IBL

Los Angeles Lakers mungkin laik disebut sebagai salah satu berita utama di pasar pemain bebas musim ini. Bagaimana tidak, mereka memulai semua pergerakan masif ini dengan mendatangkan Anthony Davis. Lalu deretan pemain veteran juga mereka boyong usai drama dengan Kawhi Leonard berakhir.

Perombakan besar yang dilakukan oleh Lakers menyisakan hanya ada dua pemain yang benar-benar bertahan dengan tim ini sejak musim lalu. Yang pertama adalah bintang mereka, LeBron James. Sementara yang kedua adalah pemain muda potensial, Kyle Kuzma.

Kuzma adalah satu-satunya pemain di luar LeBron yang diberi label “tak tersenuh” oleh Rob Pelinka, manajer umum Lakers. Hal itulah yang membuatnya lolos dari “pengiriman” pemain Lakers dalam paket pertukaran dengan New Orleans Pelicans.

Jumat, 19 Juli 2019, waktu setempat, Kuzma datang dengan kabar baru. Dilansir oleh Los Angeles Times, Kuzma baru saja memutus kerja sama dengan agennya, Mark Bartlestein dan Zach Kurtin, yang tergabung dalam Priority Sports and Entertainment. Perpisahan kedua belah pihak ini terjadi karena adanya perbedaan visi mengenai rencana bisnis Kuzma ke depannya.

“Saya berharapkan semua yang terbaik untuk Kuzma ke depannya,”ujar Bartlestein mengenai perpisahan dengan Kuzma. “Situasi kami benar-benar sederhana. Kami memliki visi jangka panjang yang sama sekali tidak sejalan. Jika hal itu sudah diketahui, maka kami tidak melihat kemungkinan untuk melanjutkan kerja sama ini.”

Pergantian agen di duna NBA sebenarnya bukanlah hal baru. Namun, dengan posisinya yang ada di Lakers sekarang membuat hal ini mengundang banyak perbincangan, terlebih lagi setelah kedatangan Davis. Sebagaimana diketahui, salah satu pihak paling berpengaruh dalam perpindahan Davis ke Lakers adalah agennya, Rich Paul.

Tak hanya Davis, pendiri agensi Klutch Sports Group ini juga menanungi dua pemain Lakers lainnya, LeBron James dan Kentavious Caldwell-Pope. Hal ini yang membuat spekulasi Kuzma akan merapat juga di bawah naungan Rich Paul semakin terbuka. Jika nantinya spekulasi ini terwujud, maka Rich Paul seolah menjadi “pemilik Lakers.” (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar