IBL

Los Angeles Lakers sedang dalam kondisi panas di awal musim 2019-2020 ini. Setelah kalah di gim pertama atas “tetangga satu rumah,” Los Angeles Clippers, Lakers terus tancap gas. Menang di tiga gim setelahnya dengan margin poin relatif besar, Lakers mulai dilihat sebagai salah satu ancaman di Wilayah Barat. Hebatnya lagi, catatan apik ini ditorehkan meski tidak turun dengan skuat penuh.

Kyle Kuzma, forwarda muda Lakers masih absen di empat gim ini. Kuzma absen lantaran cedera kaki kiri yang ia derita saat mengikuti pemusatan latihan timnas Amerika Serikat di Piala Dunia FIBA 2019 Cina. Cedera itu membuatnya tercoret dari tim dan harus mengubur impian untuk tampil di Piala Dunia.

Namun, penantian para penggemar Lakers untuk melihat aksi Kuzma bersama dengan LeBron James dan Anthony Davis akhirnya berakhir. Dilansir The Athletic, Kuzma ikut dalam rombongan tim Lakers yang akan menjalani tiga gim tandang. Tak sampai di situ, Kuzma juga dikabarkan sudah bisa turun bermain di gim pertama rangkaian tandang tersebut saat Lakers berkunjung ke markas Dallas Mavericks, Jumat malam, 1 November 2019, waktu setempat.

Belum bisa dipastikan Kuzma akan turun sebagai pemain utama atau cadangan, tapi berita ini rasanya sudah cukup menambah gairah para pendukung Lakers. Bagaimana tidak, sejak masuk ke NBA tiga musim lalu, Kuzma telah menjadi andalan baru Lakers mengalahkan para ruki yang terpilih di urutan lebih atas dan bahkan kini sudah terbuang dari tim seperti Lonzo Ball dan Brandon Ingram.

Di musim pertama, ia tampil dalam 77 gim dengan 37 di antaranya menjadi pemain utama. Dengan rata-rata turun selama 31,2 menit, Kuzma menyumbang 16,1 poin, 6,3 rebound, dan 1,8 asis per gim. Di musim keduanya, ia tampil 70 kali dan hanya menjadi cadangan sebanyak dua kali. Menit bermainnya naik dua menit dan sumbangsihnya pun meningkat menjadi 18,7 poin, 5,5 rebound, dan 2,5 asis per gim.

Menarik menunggu bagaimana Kuzma akan beradaptasi dengan kehadiran para pemain baru Lakers. Pasalnya, jika nanti benar-benar turun di gim melawan Mavericks, ini akan menjadi kali pertama Kuzma menghadapi tim lain dengan skuat baru Lakers. Di sisi lain, kembalinya Kuzma juga akan membuat publik bertanya-tanya tentang bagaimana komposisi pemain utama Lakers. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar