IBL

Los Angeles Lakers mesti menghadapi Memphis Grizzlies di pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Mereka hampir kalah, tetapi ujung-ujungnya menang tipis 109-108 FedEx Forum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Sabtu 23 November 2019 waktu setempat. LeBron James menjadi pahlawanan dalam kemenangan ini.

Sang Raja mencetak 30 poin, 6 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Persentase tembakannya mencapai 51,8 persen. Namun, tripoinnya rendah di angka 22,2 persen.

Anthony Davis lalu membantunya dengan menambahkan 22 poin, 4 rebound, 3 asis, 3 steal, dan 5 blok. Ia merupakan ancaman bagi serangan lawan. Davis bertahan kuat sehingga mampu mencuri dan mengeblok bola agar lawan tidak mencetak poin.

Rajon Rondo menyusul keduanya dengan 14 poin dari bangku cadangan. Dwight Howard 10 poin dan 9 rebound dari bangku cadangan juga. Sementara satu pemain dari barisan lima utama, Kentavious Caldwell-Pope, menyumbang 12 poin.

Grizzlies melawan lewat Ja Morant. Sang Ruki mencetak 26 poin, 3 rebound, 6 asis, dan 5 steal. Jae Crowder di belakangnya dengan 21 poin dan 6 rebound. Jaren Jackson Jr. 20 poin dan 7 rebound. Dillon Brooks 12 poin. Kyle Anderson 11 poin.

Perolehan kolektif Grizzlies tidak menyelamatkan wajah mereka di hadapan penggemar sendiri. Lakers pada akhirnya menang satu poin. Mereka memanfaatkan momentum di pengujung pertandingan untuk unggul. Padahal Grizzlies hampir saja menang dengan tanpa pemain bintang sekelas Lakers.

Tuan Rumah bahkan membuka pertandingan dengan unggul 10 poin (35-25). Mereka juga mampu mempertahankan posisinya setelah mencetak 30 poin lagi di kuarter dua. Kedudukan saat itu 63-55.

Lakers baru bangkit di kuarter tiga. Mereka meninggalkan Grizzlies 30-21. Lakers pun berbalik unggul 85-84.

Di kuarter akhir, kedua tim bersaing sengit. Grizzlies juga mampu menekan Lakers. Namun, tim asal Los Angeles itu juga tangguh. Masing-masing tim mencetak 24 poin. Lakers unggul akumulasi poin. Skor akhir 109-108.  

 

Itu merupakan kemenangan ke-14 Lakers. Mereka terus berada di puncak klasemen Wilayah Barat. Selanjutnya, Lakers akan menghadapi San Antonio Spurs. Pertandingan berlangsung lusa.

Sementara itu, Grizzlies—yang baru menang 5 kali dari 15 pertandingan—akan menghadapi Indiana Pacers. Pertandingan juga berlangsung lusa. Grizzlies akan menjadi tamu. (put)

Foto: NBA

Komentar