IBL

Giannis Antetokounmpo, forwarda Milwaukee Bucks, merupakan mimpi buruk bagi Portland Trail Blazers. Pemain asal Yunani itu mencetak tripel-dobel sehingga Blazers kalah lagi. Antetokounmpo mengumpulkan 24 poin, 19 rebound, dan 15 asis. Bucks menang dengan skor 137-129 di Fiserv Forum, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat, Kamis 21 November 2019 waktu setempat.

Eric Bledsoe ikut mempersulit nasib Blazers. Garda utama Bucks itu mencetak 30 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Pat Connaughton, garda cadangan, menambahkan 18 poin. Donte DiVicenzo 16 poin dan 6 rebound. Wesley Matthews 12 poin. Brook Lopez 10 poin.

Di pihak Blazers, C.J. McCollum mencetak 37 poin, 6 rebound, dan 10 asis. Skal Labissiere dobel-dobel 22 poin dan 12 rebound. Carmelo Anthony 18 poin dan 7 rebound. Gary Trent Jr. 13 poin. Nassir Litter 12 poin. Rodney Hood 11 poin. Mereka produktif, tetapi tidak mampu menghentikan Bucks, terutama Antetokounmpo.

Tim asal Milwaukee tampil konsisten selama pertandingan sehingga bisa keluar sebagai pemenang. Mereka selalu mencetak 30+ poin di tiap kuarter. Itu menjadi salah satu modal untuk memenangkan pertandingan.

Di awal saja, Bucks sudah unggul 10 poin (37-27). Antetokounmpo langsung menunjukkan kemampuannya. Ia lalu membantu timnya melebarkan jarak. Bucks mencetak 35 poin lagi di kuarter dua. Skor sementara di paruh pertama 72-58.

Blazers sempat melawan. Mereka mencetak 40 poin di kuarter tiga. Namun, Bucks tetap di atas angin setelah mencetak tambahan 35 poin. Mereka masih memimpin dengan skor 107-98.

Di kuarter akhir, Blazers terus menekan. Mereka tampak tidak ingin membiarkan Bucks memenangkan pertandingan. Hanya saja, Antetokounmpo dkk. juga tidak mau kalah di hadapan penggemar sendiri. Blazers dan Bucks berbalas poin. Blazers mencetak 31 poin sementara Bucks 30 saja.

Meski mencetak satu poin lebih sedikit, Bucks memenangkan pertandingan. Itu cukup untuk mempertahankan keunggulan. Mereka menang dengan skor 137-129.

Bucks kini mengantungi 12 kemenangan dari 15 pertandingan. Mereka akan bertanding lagi lusa melawan Detroit Pistons. Sementara Blazers (5-11) justru terdampar di papan bawah. Namun, masih punya kesempatan memperbaiki nasib di pertandingan berikutnya. Blazers akan bertemu Cleveland Cavaliers lusa. (put)

Foto: NBA

Komentar