IBL

Perayaan juara Toronto Raptors tampaknya belum berakhir. Beberapa pihak membuat produk-produk yang bertema kemenangan. Begitu pula adidas yang tak ingin ketinggalan. Mereka baru saja meluncurkan sepatu lari edisi AM4 yang telah dimodifikasi dengan tema demikian.

Adidas AM4 merupakan sepatu lari yang masuk dalam lini Performance. Bagian atasnya terbuat dari selembar nilon anyam atau knit yang kemudian dibubuhi panel plastik PU yang berfungsi sebagai heel counter di bagian tumit. Bantalan Boost jadi senjata utama kenyamanan AM4 ditambah dengan sol karet hasil kerja sama adidas dengan pabrik ban Continental untuk menyediakan traksi terhadap permukaan tanah.

Sekujur bagian atasnya dibubuhi catatan skor pertandingan babak Playoff musim lalu. Bagian tumit luarnya terbordir logo bola basket yang sedang digenggam cakar hewan purbakala Velocyraptors yang jadi simbol hewan tim ini. Lidahnya tersemat panel berwarna emas yang jadi representasi cincin juara yang baru saja mereka dapat sebulan lalu.

Kyle Lowry ditunjuk sebagai sosok yang ditugaskan untuk memperkenalkannya. Ia diminta memberikan penilaian perdana (unboxing) sepatu yang dinamai “World Champs” tersebut. “Tampilannya sungguh gila. Saya bahkan tidak bisa membayangkan akan jadi seperti ini. Saya tentu saja mau memakainya setiap hari. Pesan yang disampaikan di sepatu ini begitu berharga,” tuturnya dalam video yang diunggah di akun Twitter pribadinya.

Adidas hanya membuatnya sebanyak 613 pasang. Angka itu untuk mengingat kembali tanggal perayaan yang dilakukan kala membawa piala Larry O’Brien ke Kota Toronto. Momen itu jadi perayaan besar yang dihadiri masyarakat hingga pejabat kota yang berkumpul bersama penggawa tim di pusat kota. Majalah Mainbasket telah mengulas tuntas tentang Toronto Raptors untuk edisi 83 yang terbit Agustus 2019. Tak hanya tentang musim lalu, pembahasan era-era lawas juga bisa didapatkan di sana.

Sepatunya kemudian dijual secara eksklusif melalui aplikasi gawai Raptors dan ludes dalam waktu singkat. Selang beberapa hari, muncul adidas AM4 “World Champs” di situs jual beli sekunder seperti StockX dengan harnya mencapai AS$2000 untuk ukuran tertentu. Hal itu membuktikan bahwa gelar juara musim lalu masih begitu membahagiakan bagi para penggemar Toronto Raptors. Bahkan setelah empat bulan perayaan, produk bertema demikian masih mengundang permintaan yang besar.

Foto: adidas

Komentar