IBL

James Harden membuktikan kualitasnya sebagai pemain top di NBA. Ia mencetak rekor baru yang membuatnya sejajara dengan nama-nama legendaris seperti Wilt Chamberlain, Elgin Baylor, dan Michael Jordan. Harden mencetak rekor itu setelah mengoleksi rata-rata 43 poin per gim dalam 7 pertandingan di awal 2019-2020.

Harden menjadi pemain keempat dalam sejarah NBA yang pernah mencetak rekor itu. Sang Garda menunjukkan betapa bahaya kemampuan mencetak angkanya. Ia bisa mengancam siapa pun yang mencoba menghentikannya.

Meski begitu, Harden tidak tertarik dengan rekor apa pun. Ia hanya tertarik pada kemenangan. Harden ingin Houston Rockets memenangkan sebanyak mungkin pertandingan. Mereka juga hendak mengincar gelar juara yang sudah lama diidam-idamkan.

“Saya rasa pertahanan kami membaik. Kami benar-benar tampil bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Dan begitulah kami, mencoba untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Harden per ESPN. “Urusan pribadi, saya tidak peduli. Saya telah meraih banyak prestasi individu, jadi yang penting sekarang adalah menang dan mencari jalan untuk jadi lebih baik lagi.”

Rockets saat ini tengah mengantungi rekor 10-3. Mereka lebih banyak menang daripada kalah. Namun, kompetisi masih panjang. Rockets punya sisa 69 pertandingan reguler musim ini. Apa pun bisa terjadi nanti.

Sejauh ini, penampilan Harden tidak ada masalah. Ia tahu bahwa dirinya merupakan tulang punggung tim. Harden berusaha untuk terus melakukannya agar Rockets bisa naik tingkat. Mereka mengincar kesempatan menembus Final NBA yang sebelumnya gagal diraih.

Harden sudah bermain bersama Rockets sejak 2012. Namun, mereka belum pernah merasakan final. Prestasi tertinggi Rockets selama kepemimpinan Harden hanyalah Final Wilayah. Mereka begitu karena terantuk Golden State Warriors yang mendominasi liga selama lima tahun terakhir.

Warriors kini tengah terjatuh. Pemain bintang mereka cedera parah. D’Angelo Russell, garda utama baru, belakangan mengalami cedera ibu jari sehingga harus absen selama dua minggu. Itu semakin membuat Warriors terjatuh lebih dalam.

Sementara itu, Rockets dalam kondisi yang baik. Seperti kata Harden, mereka bahkan tampil lebih baik dari sebelumnya. Ia ingin Rockets terus begitu. Rekor pribadi ibarat bonus semata. (put)

Foto: NBA

Komentar