IBL

James Harden, garda Houston Rockets, lagi-lagi mencetak rekor baru. Ia mengikuti jejak legenda NBA Michael Jordan. Si Berewok menjadi pencetak poin terbanyak liga dalam delapan pertandingan reguler.

Harden sudah mengumpulkan total 291 poin pada 2019-2020 ini. Itu merupakan perolehan poin terbanyak sejak Jordan (302) pada 1988-1989. Dalam dua pertandingan terakhir, Harden mencetak 13 tripoin dengan akurasi 40,6 persen.

Sejauh ini, Harden mencetak rata-rata 36,5 poin dengan persentase tembakan 38,1 persen. Ia sempat mencetak tiga kali 40+ poin. Salah satunya bahkan mencapai 59 poin.

MVP NBA 2018 itu memang terkenal sebagai salah satu pencetak poin terbaik saat ini. Ia memenangkan gelar pencetak poin terbanyak dalam dua musim terakhir. Dengan pencapaiannya di awal musim, ia bisa saja memenangkan gelar itu lagi.

Meski begitu, Harden tampak tidak peduli. Ia hanya ingin tampil mengesankan dan membawa Rockets menang sebanyak mungkin. Tim asal Houston itu ingin menembus Final NBA. Mereka hendak menebus kegagalan musim-musim sebelumnya.

Sejak kedatangannya pada 2012, Harden belum sempat menuntun Rockets ke babak final. Mereka selalu terantuk di playoff. Apalagi Harden dkk. satu wilayah dengan Golden State Warriors. Mereka kesulitan menghadapi tim dominan seperti itu selama lima musim terakhir.

Kini, Harden sudah lebih siap. Ia cenderung tidak terhentikan. Rekor poinnya membuktikan. Rockets juga punya tambahan bintang. Russell Westbrook memutuskan untuk reuni dengan Harden. Ia ingin membantu Rockets menembus final.

Dalam delapan pertandingan, tim asuhan Kepala Pelatih Mike D’Antoni itu mengantungi rekor menang-kalah 5-3. Ada sisa 74 pertandingan lagi di musim reguler. Harden akan kembali menjadi salah satu tulang punggung mereka untuk menang. (put)

Foto: NBA

Komentar