IBL

D’Angelo Russell mengalami cedera. Ibu jari tangan kanannya terkilir. Golden State Warriors memeriksanya menggunakan sinar-x, tetapi hasilnya negatif. Mereka kemudian memeriksanya lagi menggunakan magnetic imaging resonance (MRI) pada Jumat 15, November 2019 waktu setempat.

Hasil pemeriksaan keluar sehari setelahnya. Mereka menunjukkan bahwa Russell benar terkilir. Ia harus istirahat selama dua minggu. Baru setelah itu bisa mendapat evaluasi.

Dengan demikian, Russell akan absen dalam empat pertandingan tandang. Sebab, Warriors mesti melakukan perjalanan ke New Orleans, Dallas, Memphis, dan Utah. Mereka akan menghadapi Pelicans, Mavericks, Grizzlies, dan Jazz selama dua minggu berturut-turut.

Akibatnya, pemain Warriors semakin sedikit. Mereka harus kehilangan beberapa penggawanya seperti Russell, Stephen Curry, Klay Thompson, dan Kevon Looney. Russell, Curry, dan Thompson kebetulan merupakan 3 dari 4 pemain bergelar All-Star Warriors. Satu-satunya All-Star yang sehat adalah Draymond Green.

Kehilangan Russell juga berarti kehilangan garda utama yang produktif. Pada 2019-2020 ini, ia merupakan pencetak angka dan asis terbaik Warriors. Russell mengoleksi 24,3 poin dan 6,7 asis dalam 10 pertandingan.

Selama membela Warriors, Russell sudah cedera dua kali. Ia sempat absen karena cedera engkel di tiga pertandingan pertama. Kemudian, ibu jarinya terkilir saat melawan Boston Celtics pada Jumat malam lalu. Ia mengalami cedera di kuarter tiga dan tidak kembali di sisi pertandingan.

Russell bermain selama 25 menit dengan mencetak 12 poin, 7 asis, dan 9 kesalahan berujung serangan balik (turnover). Kini, ia harus istirahat untuk memulihkan cederanya. Evaluasi akan dilakukan dua minggu lagi. Penanganan selanjutnya bisa diketahui nanti. (put)

Foto: NBA

Komentar