IBL

James Harden kembali menjadi momok bagi lawannya. Kali ini Houston Rockets mesti menghadapi Minnesota Timberwolves. Harden meledak dengan mencetak 49 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Rockets menang 125-105 di Target Center, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Sabtu 16 November 2019 waktu setempat.

Ben McLemore kemudian membantu Harden dengan 20 poin. Austin Rivers 19 poin. Chris Lemons 19 poin dari bangku cadangan. Rockets menang dengan barisan cadangan. Sebab, pemain utama seperti Clint Capela, Eric Gordon, dan Russell Westbrook tidak tampil hari ini.

Sementara itu, Timberwolves tampil dengan yang hampir lengkap. Hanya Andrew Wiggin yang absen karena alasan personal. Pemain utama lainnya tetap berada di lapangan.

Karl-Anthony Towns mencetak dobel-dobel 27 poin dan 15 rebound. Jake Layman 21 poin dan 5 rebound. Robert Covington 17 poin dan 5 rebound. Jarrett Culver 13 poin dari bangku cadangan.

Jeff Teague, garda utama Timberwolves, mencetak delapan poin saja. Namun, mampu mengalirkan bola dengan 12 asis. Ia menjadi salah satu tangan kanan pelatih di lapangan.

Meski begitu, Teague tidak mampu membuat Timberwolves menang. Harden benar-benar menumbangkan tim asal Minnesota itu di hadapan penggemar sendiri. Ia sulit dihentikan meski dijaga ketat sekalipun.

Pertandingan berlangsung sengit di paruh pertama. Rockets unggul 31-30, lalu sedikit menjauh dengan skor 64-62. Setelah itu, tim asal Houston itu melesat. Mereka meninggalkan Timberwolves 93-85.

Rockets punya sisa 12 menit terakhir untuk menyegel kemenangan. Timberwolves sempat melakukan perlawanan. Hanya saja tumpul di tengah pertandingan. Rockets mencetak 32 poin lagi. Timberwolves hanya 20. Rockets pun memenangkan pertandingan dengan skor akhir 125-105.

Harden dkk. sudah menang 10 kali dari total 13 pertandingan. Mereka akan memburu kemenangan lagi lusa saat melawan Portland Trail Blazers. Sementara Timberwolves (7-6) mesti bertemu Utah Jazz di saat yang sama. (put)

Foto: NBA

Komentar