IBL

Utah Jazz menunjukkan mentalitas tangguh dalam lanjutan laga NBA melawan Brooklyn Nets, Selasa malam, 12 November 2019, waktu setempat. Selalu menutup tiga kuarter pertama dalam posisi tertinggal (jarak terbesar 15 poin), Jazz berhasil bangkit dan membalik keadaan di kuarter empat. Mencetak 35 poin di kuarter empat berbanding hanya 22 dari Nets, Jazz menutup gim yang digelar di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, dengan kemenangan 119-114.

Hasil ini membuat Jazz berhasil mempertahankan tren positif selalu menang di empat gim terakhir. Secara keseluruhan, tim asuhan Quinn Snyder sudah mengumpulkan delapan kemenangan dari 11 gim. Jazz duduk di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat dengan hasil itu, Bersam Rockets, keduanya menjadi tim paling panas di Wilayah Barat.

Sebaliknya bagi Nets, hasil ini membuat mereka belum meraih kemenangan dalam dua gim terakhir yang keduanya digelar di kandang lawan. Kekalahan ini menjadi kekalahan keenam Nets dalam 10 gim yang menempatkan  mereka di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Timur.

Donovan Mitchell jadi top skor di gim ini dengan 30 poin dan 6 rebound selama 38 menit dari 13/26 tembakan. Rudy Gobert menyusul dengan dobel-dobel 18 poin dan 15 rebound. Catatan poin serupa dibukukan oleh Mike Conley yang bermain selama 30 meni. Bojan Bogdanovic menambahkan 12 poin dan 4 rebound.

Dari bangku cadangan, dua pemain Jazz memberis sumbangsih dua digit poin. Emmanuel Mudiay membukukan 15 poin selama 18 menit bermain sementara Jeff Green menambahkan 13 poin selama 22 menit.

Kyrie Irving menjadi yang tersubut bagi Nets dengan 27 poin dan 5 asis. Andalan Nets dari bangku cadangan, Spencer Dinwiddie, membuntuti dengan 21 poin selama 24 menit. Deandre Jordan mendapatkan jatah bermain lebih banyak di gim ini karena Jarrett Allen terkena fouled out. Bermain selama 30 menit, Jordan mengemas 15 poin dan 17 rebound.

Taurean Prince menjadi yang tersubur kedua di barisan utama dengan 15 poin dan 6 rebound dari 6/9 tembakan. Joe Harris menambahkan 11 poin dan 5 rebound sementara Garrett Temple melengkapi daftar dengan 10 poin.

Nets akan kembali bermain lusa, waktu setempat dengan bertamu ke markas Denver Nuggets. Sehari setelahnya, Jazz juga akan menjadi tamu kala bertanding melawan Memphis Grizzlies. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar