IBL

Utah Jazz adalah salah satu tim paling aktif di pasar pemain bebas kali ini. Namun berbeda dengan tim-tim lain, Jazz tampak sudah tahu siapa pemain yang mereka inginkan dan fungsinya dalam tim. Mereka mendatangkan tiga pemain dan semuanya adalah pemain veteran yang memiliki pengalaman playoff cukup baik dan banyak.

Dalam jumpa wartawan Senin, 8 Juli 2019, waktu setempat, Jazz resmi memperkenalkan dua dari tiga pemain baru mereka. Dua pemain itu adalah Bojan Bogdanovic dan Mike Conley. Sementara satu pemain lain yang belum tampak dalam perkenalan ini adalah Jeff Green.

“Kami punya beberapa rencana tentang bagaimana tim ini ke depannya,”ungkap Dennis Lindsey, Presiden basket Jazz membuka jumpa wartawan. “Ini adalah rencana yang sudah kami rencanakan dalam jangka waktu yang lama dan ada di peringkat teratas prioritas kami. Anda akan selalu merasakan sedikit gugup tentang mampukah Anda mengeksekusi rencana tersebut dan menyatukan semua hal.”

Setelah membuka acara tersebut, barulah dua pemain baru Jazz maju mendapatkan perkenalan. Hal menarik dalam perkenalan ini adalah terkuaknya nomor punggung baru dari kedua pemain tersebut. Bogdanovic bertahan dengan nomor punggung yang telah lama melekat pada dirinya, 44. Kebetulan, di Jazz sendiri tidak ada pemain yang menggunakan nomor ini.

Kisah berbeda terjadi dengan Conley. Selama berkarir di NBA, ia selalu menggunakan nomor punggung 11. Namun, di dalam skuat Jazz sendiri, nomor tersebut telah digunakan pemain asal Australia, Dante Exum. Menariknya, Conley muncul di jumpa wartawan kali ini dengan nomor punggung baru, nomor 10.

“Ya, saya rasa saya selalu menggunakan nomor punggung 11 sepanjang hidup saya. Semua pencapaian yang saya dapat bersama Memphis Grizzlies terjadi dengan nomor punggung 11. Namun, saya melihat ini adalah peluang untuk memulai hal baru dan nomor punggung adalah salah satunya,” ujar Conley terkait pergantian nomor punggungnya.

“Saya langsung berbicara dengan Exum setelah saya resmi ditukar. Saya pastikan ke dia bahwa dia tak perlu khawatir tentang nomor punggung 11, ia akan tetap memilikinya. Sejak awal saya memang sudah ingin berganti nomor punggung, jadi dia tidak perlu memikirkan hal itu,” tutupnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar