IBL

Utah Jazz menunjukkan keseriusan mereka dalam membangun tim jelang musim 2019-2020. Usai menukar Mike Conley dari Memphis Grizzlies dan sepakat dengan Bojan Bogdanovic di pasar pemain bebas, Jazz kembali mendapatkan pemain baru. Forwarda Washington Wizards musim 2018-2019, Jeff Green adalah tambahan terbaru tersebut.

Green dan Jazz dikabarkan ESPN sepakat dalam kontrak satu tahun sebesar AS$2,5 juta. Kesepakatan ini dipandang sebagai keuntungan bagus untuk Jazz demi mengarungi musim baru. Terkenal sebagai pemain sayap yang sama baiknya di dua bagian lapangan, Green diharapkan mampu menambah kekuatan barisan pemain cadangan Jazz.

Jazz akan menjadi tim ketujuh sepanjang karir Green yang masuk ke NBA sebagai urutan kelima NBA Draft 2007. Sepanjang karirnya, Green hanya sekali gagal mencetak rataan dua digit angka. Hal itu terjadi di musim 2016-2017 kala ia masih membela Orlando Magic.

Bersama Wizards di musim 2018-2019, Green tercatat bermain 72 kali dengan 44 di antaranya menjadi pemain utama (starter). Dengan rataan menit bermain 27,2 menit per gim, alumnus Georgetown University ini mengemas 12,3 poin, 4,0 rebound, dan 1,8 asis per gim. Ia memiliki akurasi tembakan keseluruhan 47 persen dan akurasi tripoin di angka 35 persen.

Di sisi lain, Green total sudah tampil 60 kali di babak playoff. Bukan jumlah yang banyak, tapi juga jauh dari kata sedikit. Pengalaman terbaik Green di playoff terjadi bersama Cleveland Cavaliers yang berlaga di final musim 2017-2018. Bagi Jazz, pengalaman tersebut tentu diharapkan dapat meningkatkan mentalitas para pemain Jazz lainnya yang masih tidak cukup memiliki banyak pengalaman di playoff. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar