IBL

Utah Jazz adalah salah satu tim yang terlihat paling serius membangun tim di pasar pemain bebas kali ini. Bagaimana tidak, empat dari enam pemain baru yang mereka datangkan adalah pemain senior dengan pengalaman playoff yang mumpuni. Mike Conley, Bojan Bogdanovic, Jeff Green, dan Ed Davis adalah pemain-pemain tersebut. Sementara dua pemain lain adalah Emmanuel Mudiay dan Nigel William-Goss.

Namun, hingga Senin, 15 Juli 2019, Jazz baru secara resmi memperkenalkan dua pemain baru mereka, Conley dan Bogdanovic. Pertanyaan lantas menyeruak, mengapa Jazz butuh waktu cukup lama untuk mengumumkan empat nama lainnya?

Dilansir oleh The Athletic, Jazz belum mengumumkan empat pemain tersebut lantaran mereka masih berupaya mendatangkan pemain baru lagi. Ya, Jazz belum ingin berhenti di pasar pemain bebas kali ini demi mendapatkan prestasi yang lebih baik. Laporan yang sama menyebutkan bahwa Jazz setidaknya akan menambah satu pemain dan sangat mungkin dua pemain sebelum pemusatan latihan mereka digelar.

Secara susunan skuat, Jazz masih cukup kekurangan pemain di posisi sayap yang memiliki kemampuan untuk membawa bola dan menciptakan peluangnya sendiri. Menengok ke dalam skuat mereka, praktis hanya Donovan Mitchell dan Bogdaonic yang memiliki kemampuan tersebut. Menariknya, besar kemungkinan keduanya akan cukup sering turun bersama nantinya.

Selain di posisi itu, pemain untuk posisi forwarda yang memiliki jangkauan tembak luas juga rasanya perlu untuk Jazz. Dalam skuat yang ada, tidak ada pemain yang memenuhi kriteria ini kecuali Joe Ingles digeser ke posisi ini. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar