IBL

Devin Booker kembali menjadi top skor. Ia mencetak 27 poin plus 9 asis. Phoenix Suns berhasil memukul Brooklyn Nets 138-112 di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Minggu 10 November 2019 waktu setempat.

Ricky Rubio, garda utama Suns, membantu Booker dengan dobel-dobel 22 poin dan 12 asis. Kelly Oubre Jr. 18 poin dan 5 rebound. Cameron Johnson 15 poin dan 6 rebound dari bangku cadangan. Aron Baynes dan Tyler Johnson masing-masing 14 poin. Dario Saric 12 poin.

Sementara itu, DeAndre Jordan mencetak dobel-dobel 16 poin dan 12 rebound untuk Nets. Kyrie Irving menambahkan 15 poin dan 5 asis. Dzanan Musa 12 poin dan 6 rebound. Namun, tambahan itu kurang untuk mengalahkan Suns.

Tim asuhan Monty Williams memenangkan pertandingan karena mereka hampir selalu unggul perolehan poin per kuarter. Suns, misalnya, unggul 37-30 di kuarter satu. Kemudian, melebarkan jarak setelah meninggalkan lawan 31-20 di kuarter dua. Skor sementara 68-50.

Setelah itu, Suns sempat unggul lagi 38-30. Skor semakin lebar (106-80). Mereka tidak menurunkan performa. Suns terus tancap gas dengan mencetak angka sebanyak mungkin. Namun, Nets rupanya mampu mengimbangi tuan rumah di kuarter akhir. Kedua tim sama-sama mencetak 32 poin.

Imbang saja tentu tidak cukup. Nets perlu lebih dari sekadar imbang. Hanya saja waktu tidak cukup. Suns menutup pertandingan dengan kemenangan.

Itu merupakan kemenangan keenam Suns dari sembilan pertandingan. Selanjutnya, tim asal Phoenix itu akan menghadapi Los Angeles Lakers lusa. Sementara Nets harus bertemu Utah Jazz di hari yang sama. (put)

Foto: NBA

Komentar