IBL

Di tengah upaya Toronto Raptors mempertahankan gelar juara mereka, kabar buruk harus mengampiri. Rabu, 8 November 2019, waktu setempat, The Athletic mengabarkan bahwa Raptors harus rela kehilangan salah satu pemain mereka lantaran masalah kesehatan. Pemain tersebut adalah peraih gelar juara NBA tiga kali, Patrick McCaw.

Patrick harus naik meja operasi karena ada masalah di lutut kirinya. Hal ini juga yang membuatnya baru tampil dua kali dari total enam gim yang sudah dimainkan oleh Raptors. Senin, 4 November 2019, waktu setempat, Kepala Pelatih Raptors, Nick Nurse, sudah mengabarkan ke awak media bahwa Patrick akan absen untuk bertemu dokter spesialis. Namun, kepastian ia naik meja operasi baru keluar dua hari kemudian.

Operasi ini akan membuat Patrick absen beberapa minggu. Waktu pastinya memang belum ditentukan, tapi melihat kasus-kasus lutut sebelumnya, rasanya akan memakan waktu sekitar dua bulan. Itu pun jika semua proses dari operasi hingga penyembuhan berjalan dengan lancar.

Kehilangan Patrick akan menghadirkan masalah baru yang baru yang harus dipecahkan oleh Raptors. Meski baru bermain dua kali, total 40 menit bermain yang dicatatkan pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan catatan menit bermain terbanyak keempat untuk pemain cadangan Raptors. Hal tersebut sudah cukup membuktikan bahwa keberadaannya penting meski hanya membukukan 4,0 poin, 3,0 rebound, dan 1,5 asis per gim.

Tanpa Patrick, pemain-pemain seperti Stanley Johnson, Malcolm Miller, atau bahkan Terence Davis akan mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Secara pengalaman dan paket ketangkasan, Stanley mungkin akan mendapatkan kesempatan lebih banyak dari dua nama lainnya. Kemampuan bertahannya di area sayap menjadi nilai lebih. Di sisi lain, Stanley dan Patrick sama-sama memiliki akurasi tripoin di angka 33 persen.

Patrick masuk ke NBA sebagai pilihan ke-38 NBA Draft 2016 oleh Milwaukee Bucks. Namun, ia tak pernah membela Bucks. Bucks menukarnya ke Golden State Warriors dan di sana pula Patrick meraih dua gelar juara sebelum satu lainnya ia dapatkan bersama Raptors musim lalu. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar