IBL

LeBron James tidak bisa berhenti tampil mengesankan meski usianya sudah mencapai 34 tahun. Dalam pertandingan melawan Chicago Bulls, forwarda Los Angeles Lakers itu bahkan mampu mencetak tripel-dobel. Itu merupakan tripel-dobel ketiga beruntunnya pada 2019-2020 ini.

Laker memenangkan pertandingan dengan skor 118-112 di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Selasa 5 November 2019 waktu setempat. James mencetak 30 poin, 10 rebound, dan 11 asis. Ia menjadi pemain tertua yang pernah memperoleh tripel-dobel tiga kali beruntun.

James menggeser Jason Kidd yang sebelumnya menyandang gelar itu. Ia memperoleh tripel-dobel tiga kali beruntun dalam usia 34 tahun 310 hari. Sementara Kidd saat itu berusia 34 tahun 291 hari.

Kidd sendiri merupakan asisten pelatih Lakers saat ini. Ia membantu Kepala Pelatih Frank Vogel untuk mengangani skuat berisikan pemain bintang seperti James dan Anthony Davis. Kebetulan James juga menghormati Kidd.

Rangkaian tiga tripel-dobel James musim ini pertama kali terjadi saat melawan Dallas Mavericks. Sang Raja mencetak 39 poin, 12 rebound, dan 16 asis. Lakers menang 119-110.

James melakukannya lagi saat melawan San Antonio Spurs dua hari lalu. Ia mencetak 21 poin, 11 rebound, dan 13 asis. Timnya menang 103-96.

Atas jasanya James, Lakers kini mengantungi enam kemenangan beruntun. Mereka hanya kalah sekali di pertandingan pertama melawan Los Angeles Clippers. Berikutnya, Lakers akan bertemu dengan Miami Heat. Pertandingan berlangsung tiga hari lagi. Vogel kemungkinan memasang kembali James. Mengingat ia sedang panas-panasnya. (put)

Foto: NBA

Komentar