IBL

Kemenangan 112-97 Miami Heat atas Atlanta Hawks menempatkan Heat kini bertengger di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur. Mereka hanya kalah dari Philadelphia 76ers yang belum tersentuh kekalahan dalam empat gim yang sudah dilalui. Heat sendiri meraih jumlah kemenangan yang sama tapi dalam lima gim.

Selain penampilan istimewa senjata tersembunyi Heat, Kendrick Nunn, di gim ini ada pemandangan baru dalam skuat Heat. Forwarda mereka, James Johnson, tampak kembali berada di bangku cadangan. Dalam empat gim sebelumnya, James tak pernah ada di sana. Bukan karena cedera, James tidak ada dalam tim karena dilarang oleh tim.

Ya, James dipulangkan oleh Heat kala mereka menggelar pemusatan latihan. Di hari pertama itu, kondisi fisik James dianggap tak memenuhi standar. Presiden Heat, Pat Riley, menyebutkan bahwa James harus menurunkan berat badannya ke standar yang diinginkan oleh tim untuk kembali dalam skuat.  

Syarat itu akhirnya terpenuhi tepat sehari sebelum Heat bertolak ke Atlanta. James kembali ikut latihan dan akhirnya bergabung dalam skuat yang pergi ke Atlanta. Meski akhirnya belum bermain, kembalinya James di bangku cadangan bisa menambah kuat tim ini.

Musim lalu, James bermain dalam 55 gim dan menyumbang 7,8 poin, 3,2 rebound, dan 2,5 asis per gim. Dari area tripoin, James memiliki akurasi 33,6 persen. Catatan terbaik James terjadi dua musim lalu saat ia membukukan 12,8 poin, 4,9 rebound, dan 3,6 asis per gim. Namun, kala itu ia bermain 27,4 menit per gim, sementara musim lalu ia hanya turun 21,2 menit per gim.

Meski secara sumbangsih tidak terlihat cukup signifikan, sosok James yang memiliki fleksibilitas bermain membuatnya menjadi pemain serba guna untuk Heat. Ia mampu menjaga pemain di beberapa posisi dan itu cukup berguna saat sebuah tim melakukan rotasi pertahanan. Mari kita tunggu bagaimana kehadiran James akan berdampak pada tim yang sedang dalam tren sebaik Heat ini. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar