IBL

Laga antara Miami Heat dan Cleveland Cavaliers berlangsung seperti sebuah reuni. Dwyane Wade, garda tembak Heat, berhadapan kembali dengan bekas timnya di awal musim 2017-2018. Begitu pun LeBron James, forwarda Cavaliers, bertemu lagi dengan tim yang membuatnya dua kali juara NBA. Pada kesempatan itu, Wade dkk. berhasil memenangkan pertandingan 98-79 di AmericanAirlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Selasa, 27 Maret 2018 waktu setempat.

Wade menyumbang 12 poin, 4 asis, dan 4 blok dari bangku cadangan. Kelly Olynyk—yang juga bermain dari bangku cadangan—menjadi top skor tim dengan 19 poin. Sementara itu, di jajaran lima utama ada nama-nama, seperti: James Johnson (15 poin dan 9 rebound), Josh Richardson (15 poin dan 7 rebound), dan Goran Dragic (10 poin dan 5 asis).

Di sisi lawan, LeBron James mencetak 18 poin, 7 asis, dan 6 rebound. Jose Calderon lalu memberi 11 poin. Jordan Clarkson dan Rodney Hood menyumbang masing-masing 11 dan 15 poin dari bangku cadangan. Namun, perolehan itu tentu tidak menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Penampilan Heat di paruh waktu pertama membuat Cavaliers tak banyak berkutik. Mereka berhasil meredam gempuran serangan lawan, sehingga Heat meninggalkan tim tamu dengan skor 54-34. Ada jarak 20 poin yang memisahkan keduanya.

Heat punya modal bagus untuk melanjutkan penampilan mereka di paruh waktu kedua. Namun, Cavaliers tampak menekan di kuarter tiga dengan mencetak lebih banyak poin (25-21). Sayangnya, Heat tetap unggul akumulasi poin 75-59.

Di kuarter akhir, pertandingan berlangsung ketat. Heat hanya unggul tiga angka dalam perolehan poin (23-20), tapi mereka di atas angin karena unggul sejak kuarter pertama. Sementara itu, akurasi Cavaliers di pertandingan ini hanya 36,5 persen. James dkk. bahkan tampak buruk dalam akurasi tembakan tripoin dengan hanya memasukkan 4/26 (15,4 persen), sedangkan Heat lebih baik di angka 31 persen persen. Maka, pertandingan pun menjadi milik Heat. Mereka menang di kandang sendiri.

Dengan kemenangan ini, Heat tetap ada di peringkat delapan sementara Wilayah Timur dengan rekor 40-35. Mereka masih punya sisa tujuh pertandingan lagi di musim reguler, sehingga harapan untuk ke playoff tetap terbuka. Selanjutnya, mereka mesti berhadapan dengan Chicago Bulls demi mewujudkan harapan itu. Sementara Cavaliers di peringkat tiga, mesti berhadapan dengan Charlotte Hornets besok.  

Foto: Joe Skipper/AP Photo via ABS-CBN Sports

Komentar