IBL

Cleveland Cavaliers mempertahankan posisi mereka di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah 48-30. Hasil itu mereka dapat setelah menumbangkan pemuncak klasemen, Toronto Raptors, 112-106 di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat pada Selasa, 3 April 2018 waktu setempat.

LeBron James, forwarda, lagi-lagi menjadi senjata andalan Cavaliers. Sang bintang mengoleksi dobel-dobel di pertandingan ini dengan 27 poin dan 10 rebound. Itu belum ditambah enam asis yang membuatnya menang hari ini.

Kevin Love, di sisi lain, membantu James dengan dobel-dobel juga. Ia mencetak 18 poin dan 15 rebound. Sementara itu, Jose Calderon dan Rodney Hood masing-masing 19 dan 17 poin. Jeff Green lalu menambahkan 12 poin.

Cavaliers mendapat perlawanan dari garda andalan Raptors, DeMar DeRozan. Garda tersebut mencetak 19 poin dan 7 asis. Namun, Raptors bukan soal DeRozan semata. Duo bigman Jonas Valanciunas dan Serge Ibaka mengoleksi dobel-dobel di pertandingan ini. Valanciunas dengan 17 poin dan 10 rebound, lalu Ibaka dengan 16 poin dan 12 rebound.

Selain itu, dua nama terakhir juga menjadi pencetak poin pertama Raptors. Valanciunas membuka dengan dua poin sementara Ibaka sukses melepaskan tripoin kemudian. Mereka sempat unggul 7-0 sebelum Calderon melepas layup untuk memecah kebuntuan Cavaliers di menit 9:36. Sejak itulah tuan rumah mampu menyaingi lawannya dan unggul 28-24.

Di kuarter dua, kedua tim melakukan rotasi, membuatnya menjadi pertarungan antarpemain pengganti. Namun, bagaimanapun, pertandingan tetap sengit karena kedua tim ini saling merebut kepemimpinan poin sampai setengah pertandingan di kuarter itu.

Cavaliers baru mendapatkan momentum mereka kembali setelah memainkan kembali James dan Love di sisa kuarter dua. Mereka pun unggul 60-52.

Setelah turun minum, Raptors yang tertinggal berusaha membalikkan keadaan dengan bermain lebih cepat di awal kuarter tiga. Namun, Cavaliers mampu menjaga asa sehingga kedua tim jadi bermain imbang. Perolehan mereka di kuarter itu sama-sama 26 poin. Bagaimanapun, dengan perolehan itu Cavaliers tetap memimpin 86-78.

Di kuarter empat, Raptors tancap gas untuk membalikkan keunggulan. Mereka menyerang dari berbagai celah, tapi Cavaliers juga demikian, sehingga kedua tim tampak lebih menyerang daripada bertahan. Dengan cara bermain seperti itu, perolehan poin mereka di kuarter ini pun ketat. Raptors meraih 28 poin sementara Cavaliers 26. Skor akhir 112-106 menyatakan tuan rumah memenangkan pertandingan ini.

Dengan demikian, Cavaliers pun berhasil mengemas empat kemenangan beruntun. Mereka menyisakan empat pertandingan lagi di musim reguler. Mereka akan menghadapi Washington Wizards di pertemuan berikutnya dari rangkaian sisa empat pertandingan tersebut. Sementara itu, Raptors akan berjumpa Boston Celtics yang menghuni peringkat dua di Wilayah Timur.     

Foto: John Kuntz/Cleveland.com

Komentar