IBL

LeBron James mengukir sejarah baru setelah mencetak dobel digit angka (27) dalam 867 pertandingan beruntun. Ia pun naik ke peringkat pertama dalam kategori itu, menggeser Michael Jordan sang legenda NBA, sekaligus memenangkan pertandingan hari ini, Jumat, 30 Maret 2018 waktu setempat. Cavaliers menumbangkan New Orleans Pelicans 107-102 di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat.

James, forwarda, 33 tahun, juga hampir mengoleksi dobel-dobel di pertandingan ini setelah menciptakan 11 asis dan 9 rebound. Di samping itu, ia dibantu Rodney Hood (16 poin) dan Jordan Clarkson (23 poin).

Di sisi lawan, Jrue Holiday menjadi pengumpul angka terbanyak dengan 25 poin. Nikola Mirotic di tempat kedua dengan 20 poin meski tampil dari bangku cadangan. Sementara itu, Anthony Davis, 16 poin dan 8 rebound.

Kedua tim bermain imbang di kuarter pertama. Mereka sama-sama mencetak 29 poin. Namun, di sinilah momen James memecahkan rekor Jordan terjadi. Sang bintang Cavaliers itu melakukan tombokkan dua tangan di pertengahan kuarter awal. Para penonton lantas memberikan apreasi atas raihan fantastis yang baru saja mereka saksikan.

Kendati begitu, Pelicans justru dapat mengubah keadaan di kuarter berikutnya. Raihan fantastis James tak berarti mengecilkan nyali mereka di hadapan penggemar lawan. Pasukan Kepala Pelatih Alvin Gentry itu meninggalkan tuan rumah 57-47.

Cavaliers memukul balik lawan setelah jeda paruh waktu pertama. James dkk. unggul perolehan poin 33-22 di kuarter tiga. Mereka membalikkan skor dengan keunggulan tipis 80-79.

Kuarter empat menjadi penentuan. Cavaliers berhasil memimpin 95-88 lewat serangkaian tripoin di pertengahan kuarter itu. Pelicans tampak berusaha mendekat, tetapi James berhasil memasukkan dua kali lemparan bebas dan menutup pertandingan dengan fade away kemenangan.

Dengan demikian, Cavaliers pun sukses memenangkan 8 dari 10 laga terakhir mereka. Selanjutnya, mereka akan menjamu Dallas Mavericks lusa. Sementara itu, Pelicans akan pulang untuk menghadapi Oklahoma City Thunder di hari yang sama.

Foto: Joshua Gunter/Cleveland.com

Komentar