IBL

Brooklyn Nets merubah status mereka dari tim kuda hitam menjadi unggulan hanya dalam selang waktu satu musim panas. Bagaimana tidak, usai melepas D’Angelo Russell, Nets justru kedatangan deretan bintang veteran dalam diri DeAndre Jordan, Kyrie Irving, dan Kevin Durant. Semuanya datang dalam satu musim panas yang sama.

Sayangnya, nama yang disebut terakhir diprediksi akan absen sepanjang musim lantaran cedera Achilles yang ia dapat di partai final lalu. Menangani hal tersebut, Nets langsung mengambil langkah tepat dengan mengakusisi forwarda muda Hawks, Taurean Prince. Prince pindah ke Nets dalam bagian paket pertukaran Allen Crabbe dan beberapa hak memilih.

Tak hanya mengakusisi, Nets tampaknya langsung percaya dengan kapasitas Prince. Hal tersebut terbukti dengan kesepakatan perpanjangan kontrak baru yang mereka berikan. Prince dan Nets sepakat dengan kontrak dua musim senilai AS$29 juta. Jumlah tersebut adalah peningkatan yang sangat besar mengingat Prince hanya akan mendapatkan bayaran AS$3,5 juta di musim ini.

Prince memang tampil mengesankan musim lalu dan di pramusim kali ini. Dalam empat gim pramusim yang ia lakoni, Prince mengemas 16,8 poin, 3,3 rebound, dan 1,3 asis per gim. Jumlah poin tersebut merupakan yang tertinggi dalam tim. Prince juga memiliki akurasi keseluruhan yang baik selama pramusim dengan 63,2 persen dan akurasi tripoin di 69,6 persen.

Akurasi tripoin memang menjadi nilai lebih pemain berusia 25 tahun ini. Dalam tiga musim karirnya di NBA, rataan tripoinnya berada di angka 38 persen. Tak sampai di situ, kemampuan bertahannya yang cukup baik didukung dengan bentuk fisik yang tepat membuatnya digadang-gadang sebagai calon pemain 3D terbaik di liga.

“Saya akan berusaha menunjukkan betapa bagusnya organisasi ini ketimbang terlalu sibuk menunjukkan betapa baiknya saya sebagai seorang pemain. Organisasi ini telah menyambut saya dan keluarga saya dengan baik semenjak saya resmi pindah ke siin. Saya bisa berada di mana saja, tapi Tuhan menempatkan saya di organisasi hebat ini tentu dengan alasan. Salah satu alasannya adalah untuk menang. Dan untuk menang, Anda harus melakukan beberapa pengorbanan,” ujar Prince melalui akun twitter pribadinya usai kesepakatan tersebut. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar