IBL

Buddy Hield sempat tersinggung dengan penawaran perpanjangan kontrak dari Sacramento Kings. Ia bahkan berniat hengkang seandainya tidak mendapat kontrak sesuai keinginan. Namun, Sang Pemain akhirnya berdamai dengan timnya. Ia sepakat menerima ekstensi pada Senin sore, 21 Oktober 2019 waktu setempat. Durasinya empat tahun dengan nilai mencapai AS$106 juta.

Adrian Wojnarowski (ESPN) dan Sam Amick (The Athletic) melaporkan, Hield pada dasarnya akan menerima kontrak senilai AS$86 juta. Lalu, Kings menambahkan AS$20 juta dari insentif dan bonus. Sehingga totalnya menyentuh ratusan juta.

Kings sepakat untuk memberi kontrak sebesar itu demi menahan Hield. Mereka merasa masih membutuhkan jasa garda berusia 26 tahun tersebut. Kings melihatnya sebagai harga yang pantas.

Hield sendiri sudah bermain selama dua setengah musim bersama Kings. Awalnya, ia bermain untuk New Orleans Pelicans. Namun, tim itu menukarnya untuk mendapatkan DeMarcus Cousins. Hield pun mau tidak mau harus mendarat di Sacramento.

Selama di Sacramento, Hield ternyata cukup berguna bagi Kings. Ia tampil dalam 187 pertandingan reguler dengan rata-rata 16,9 poin, 4,4 rebound, dan 2,2 asis. Persentase tembakan keseluruhannya (FG%) mencapai 45,6 persen. Dengan efektivitas tembakan keseluruhan (eFG%) berada di angka 55,5 persen. Sementara true shooting percentage 57,8 persen.

Kini, Hield telah menjadi pemain utama Kings. Ia bermain di samping garda muda De’Aaron Fox. Keduanya dikenal sebagai duo garda cepat yang cukup berbahaya. Kings ingin mempertahankan itu agar kekuatan inti mereka stabil.

Dengan perpanjangan kontrak, Kings memastikan Hield akan berada di Sacramento lebih lama. Setidaknya untuk empat tahun lagi. Sampai saat itu, mereka akan mencoba bersaing kembali di NBA. Bersama Hield dan pasukan Kings di bawah asuhan Kepala Pelatih Luke Walton. (put)

Foto: NBA

Komentar