IBL

Los Angeles Lakers berhasil menggulingkan rival abadi mereka, Sacramento Kings, dalam pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Tim asal Los Angeles itu menang dengan skor 129-113 di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, Sabtu, 1 Februari 2020 waktu setempat. LeBron James, megabintang NBA, berhasil mencetak tripel-dobel untuk Lakers.

Sang Raja mengumpulkan 15 poin, 10 rebound, dan 11 asis. Ia melakukan segalanya untuk menang hari ini. Setelah kemarin kalah dari Portland Trail Blazers di Staples Center.

Selain James, Anthony Davis juga sama gemilang. Ia mencetak 21 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Sementara Avery Bradley menambahkan 19 poin. Kentavious Caldwell-Pope 15 poin. Rajon Rondo dan Alex Caruso masing-masing 13 poin. Kyle Kuzma 12 poin.

Di pihak Kings, De’Aaron Fox mengumpulkan 24 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Buddy Hield 22 poin dari bangku cadangan. Harry Giles III 16 poin dan 8 rebound. Kent Bazemore 10 poin.

Lakers memenangi pertandingan dengan persentase tembakan mencapai 51,2 persen. Angka itu jauh di atas Kings yang hanya memasukkan 42,9 persen tembakannya. Dalam hal persentase tripoin, Lakers juga menang. Mereka sering mengancam di sudut-sudut lapangan, baik di bagian kanan maupun kiri.  

Lakers mengawali pertandingan hari ini dengan berapi-api. Mereka mampu mencetak 40+ poin hanya dalam satu kuarter. Kemudian, unggul hingga 22 poin (44-22) saat bel akhir kuarter satu berbunyi.

Kings sebenarnya tidak tinggal diam. Mereka berusaha memukul balik. Kings bahkan unggul perolehan poin 42-37 pada kuarter dua. Namun, tetap tertinggal lantaran Lakers masih mengantungi keunggulan dengan selisih 17 poin. Mereka memimpin 81-64 sampai turun minum.

Setelah istirahat, Lakers tidak lagi seproduktif sebelumnya. Mereka mulai mengendur dalam hal mencetak poin. Lakers mencetak 23 poin saja pada kuarter tiga. Untungnya, selisih besar yang tercipta pada kuarter pertama membuat mereka tetap unggul. Lakers memimpin dengan skor 104-89.

Masuk ke kuarter empat, Lakers terus mencoba mempertahankan posisinya. Mereka mencetak 25 poin tambahan selagi menahan Kings di angka 24. Pada akhirnya, dengan itu, Lakers menang 129-113. Mereka kembali ke trek yang diinginkan.

Setelah ini, Lakers akan menghadapi San Antonio Spurs. Pertandingan berlangsung tiga hari lagi. Sementara King sudah harus bermain lusa. Lawannya Minnesota Timberwolves yang baru kalah 11 kali beruntun. (GNP)

Foto: NBA

Komentar