IBL

Russell Westbrook menjalani dua operasi di jeda musim. Sehingga tidak bisa banyak bergerak pada musim panas 2019 ini. Westbrook pun merasa tubuhnya sedikit kaku ketika bermain di pertandingan pramusim. Ia kehilangan ritme permainannya sendiri.

Garda baru Houston Rockets tersebut berusaha untuk mengembalikan itu sebelum musim reguler tiba. Ia sampai mengambil latihan ekstra di setiap kesempatan menjelang pertandingan. Menurut petugas di arena, Westbrook datang lebih awal dari yang lain. Ia sudah berada di lapangan pada pukul 3:30 sore saat para karyawan baru menyiapkan diri.

Westbrook serius ingin menyambut musim baru yang lebih baik. Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun itu naik ke meja operasi.

Operasi pertama dilakukan untuk memperbaiki lutut kanannya. Yang kedua untuk memperbaiki ligamen di tangan kirinya.

Saat ini, kondisinya semakin baik. Lututnya juga cukup fit. Westbrook tinggal menyesuaikan diri. Ia berusaha mendapatkan ritmenya kembali. Rockets pun berharap banyak padanya.

Pada 2018-2019 lalu, Westbrook masih tampil membela Oklahoma City Thunder. Ia tampil dalam 73 pertandingan reguler sebagai starter. Pada kesempatan itu, Westbrook mencetak rata-rata 22,9 poin, 11,1 rebound, dan 10,7 asis. Ia membawa Thunder sampai ke putaran pertama playoff.

Kini, Westbrook telah meninggalkan Oklahoma. Ia bergabung dengan Rockets pada musim panas. Kepindahan itu membuatnya bisa reuni dengan teman lamanya, James Harden. Kebetulan keduanya sempat tampil bersama di Oklahoma.

Westbrook berharap kepindahannya tidak sia-sia. Rockets belakangan merupakan tim yang bagus. Namun, selalu kalah dari Golden State Warriors tanpa sempat merasakan pertandingan final. Ia ingin berguna untuk mengantarkan Rockets ke final. (put)

Foto: NBA

Komentar