IBL

Russell Westbrook pindah ke Houston Rockets pada musim panas 2019 ini. Ia pindah dengan sistem pertukaran. Rockets melepas Chris Paul berikut beberapa hak pilih ke Oklahoma City Thunder untuk mendapatkannya.

Kepindahan itu kemudian menimbulkan tanda tanya: Bagaimana Westbrook akan cocok bersama Rockets? Manajer Umum Daryl Morey punya jawabannya. Ia meminta Westbrook untuk fokus pada transisi.

“Orang berbicara keatletisan secara abstrak, padahal itu benar-benar berguna ketika transisi,” kata Morey per USA Today. “Anda akan mendapatkan persentase ofensif yang tinggi dengan adanya pemain atletis.”

Pandangan Morey tentang Westbrook ini tentu saja muncul bukan tanpa alasan. Ia mengatakan bahwa Rockets musim lalu hanya bisa mengandalkan James Harden dan Eric Gordon dalam transisi. Keduanya belum cukup untuk melakukan itu sehigga tim membutuhkan orang yang bisa sama-sama diandalkan. Pilihan itu kebetulan berlabuh kepada Westbrook.

“Sekarang kami memiliki James, Eric, dan Russell—yang lewat keatletisan dan kemampuannya meretas ke arah ring—dapat membuat pertahan lawan kacau sekaligus membikin ruang untuk P.J. Tucker, Gerald Green, Austin Rivers, dan lainnya,” kata Morey.

Kendati demikain, hingga kini Morey belum tahu bagaimana transisi itu akan berjalan. Ia juga belum tahu Westbrook dan Harden akan bermain seperti apa untuk tampil di bersama-sama. Morey menyerahkan itu kepada Kepala Pelatih Mike D’Anthoni. Mereka akan mendapatkan jawabannya ketika liga mulai bergulir.

NBA 2019-2020 baru dimulai pada pertengahan Oktober. Rocket sendiri akan tampil pada 24 Oktober. Mereka akan menghadapi Milwaukee Bucks di pertandingan pertamanya. Kemampuan Westbrook diuji di sana. (put)

Foto: NBA

Komentar