IBL

Los Angeles Lakers akan menangani cedera Anthony Davis lebih lanjut. Mereka berencana untuk memeriksa ibu jarinya yang terluka dengan magnetic resonance imaging (MRI). Pemeriksaan itu berlangsung di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin 14 Oktober 2019 waktu setempat.

Davis mengalami cedera itu ketika Lakers menghadapi Brooklyn Nets di Cina. Mereka tampil dalam pertandingan pramusim pada Jumat lalu. Namun, baru akan memeriksa Davis dengan MRI di Amerika Serikat.

Lakers sebenarnya berencana untuk memeriksanya pada Minggu. Hanya saja, mereka urung melakukan itu. Lakers ingin melihat hasilnya nanti. Sementara ini, mereka cukup membelat ibu jari Davis dengan perban.

Menurut laporan, cedera itu tidak serius. Lakers sangat percaya diri setelah melihat hasil pemeriksaan awal. Tidak ada ligamen yang terluka.

Meski begitu, Lakers tetap ingin berjaga-jaga. Mereka akan melakukan pemeriksaan agar Davis benar-benar aman. Apalagi tim asal Los Angeles itu bergantung padanya musim depan.

Lakers mendapatkan Davis pada musim panas ini lewat bursa tukar dengan New Orleans Pelicans. Mereka mengirim sejumlah pemain muda dan aset agar forwarda berusia 26 tahun itu bisa merapat ke Hollywood. Lakers bertaruh demi Davis untuk mengejar gelar juara pada 2019-2020.

Musim lalu, Davis sebenarnya juga sempat mengalami cedera. Ia absen sebanyak 26 kali di musim reguler sehingga Pelicans gagal menembus playoff. Namun, Davis mampu mencetak rata-rata 25,9 poin, 12 rebound, 3,9 asis 1,6 steal, dan 2,4 blok dalam 56 pertandingan.

Persentase tembakan keseluruhannya (FG%) mencapai 51,7 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan (eFG%) 54 persen. Sementara true shooting percentage (TS%) 59,7 persen.

Dengan statistik seperti itu, Davis masih masuk ke dalam pemain kategori elit. Lakers bahkan berani mendapatkannya dengan mengorbankan pemain muda. Mereka percaya Davis bisa membantu tim untuk menjadi tim juara lagi.

Untuk sementara ini, Davis tidak akan tampil dalam pertandingan pramusim. Ia harus menjalani pemeriksaan terlebih dahulu. Musim reguler juga sebentar lagi dimulai. Setelah itu, barulah Lakers bisa menentukan langkah ke depan. Seandainya tidak serius, Davis tidak perlu melewatkan pertandingan awal musim reguler. (put)

Foto: NBA

Komentar