IBL

Golden State Warriors  terus bergerak sebelum NBA 2019-2020 bergulir. Mereka merekrut pemain lagi karena para pemain besar (bigman) cedera. Warriors merekrut keponakan legenda NBA Scottie Pippen, Kavion Pippen.

Kesepakatan antara kedua belah pihak tidak diumumkan kepada publik. Namun, Warriors kemungkinan merekrutnya dengan kontrak nongaransi. Warriors ingin memenuhi roster sampai para pemain besar yang cedera kembali.

Kavion sendiri merupakan pemain berstatus tidak terpilih (undrafted). Ia bahkan tidak tampil di NBA Summer League di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Namun, sempat menghabiskan waktu bersama tim bola basket putra Southern Illinois University.

Senter berusia 22 tahun itu mencetak rata-rata 12,4 poin, 5,8 rebound, dan 1,7 blok selama lebih dari dua musim bersama tim kampusnya. Warriors akan memanfaatkannya untuk mengisi lini depan selama pertandingan ekshibisi. Apalagi mengingat kondisi pemain di barisan itu yang semakin menipis.

Willie Cauley-Stein, misalnya, mengalami cedera kaki belakangan ini. Ia kemungkinan akan absen sampai kamp latihan selesai. Bahkan, bisa saja keluar sampai pertandingan awal musim reguler 2019-2020.

Selain Cauley-Stein, Kevin Looney juga mengalami cedera. Ia melukai hamstringnya sehingga mesti menepi beberapa waktu. Warriors mengabarkan, cedera itu tidak begitu serius. Namun, membutuhkan waktu untuk sembuh benar.

Sementara itu, ruki Alen Smailagic punya masalah lain. Engkelnya terkilir dan membutuhkan istirahat. Warriors tidak mau memaksakannya untuk bermain.

Oleh karena itu, Warriors merekrut Kavion. Mereka akan memainkannya sebagai pelapis Omari Spellman yang saat ini mengisi barisan starter. Meski tahu tidak punya banyak kesempatan untuk masuk ke roster final, Kavion akan mengerahkan seluruh kemampuannya selama membela Warriors. (put)

Foto: NBA

Komentar