IBL

Timnas 3x3 Putri Indonesia telan dua kekalahan di penyisihan hari pertama Piala Dunia 3x3 U23 FIBA, Kamis, 3 Oktober 2019. Indonesia kalah 11-21 dari Republik Ceko, lalu menyerah 16-19 atas Republik Dominika. Indonesia masih menyisakan dua laga lagi di babak penyisihan.

Di laga pertama, Indonesia tidak mampu menandingi keperkasaan Republik Ceko. Indonesia menyerah dengan skor telak 11-21. Ceko melesat lewat empat kali tembakan dua angka. Ini yang membuat Indonesia tidak mampu memangkas defisit angka.

Deniece Gunarto mencetak 5 poin, Dyah Lestari 3 poin, Ayu Sriartha 2 poin, dan Jovita Elizabeth 1 poin. Sebaliknya di kubu Republik Ceko, Katerina Galickova menyumbang 9 poin.

Pada laga kedua, Indonesia berjumpa Republik Dominika. Kali ini, Indonesia gagal menghalau serangan di area kunci. Nelsy Sentil mencetak 13 poin termasuk satu tembakan dua angka, serta lima kali tembakan gratis. Disusul Flor Jones dengan tambahan 6 poin.

Indonesia sudah bermain lebih baik di laga kedua ini. Dyah Lestari mencetak 7 poin, termasuk 3 tembakan dua angka. Jovita menambahkan 5 poin, Ayu Sriartha 3 poin, dan Deniece Gunarto 1 poin.

Saat ini Indonesia menempati peringkat paling bawah di klasemen Grup A. Indonesia akan kembali bertanding pada Sabtu, 5 Oktober 2019. Mereka akan berjumpa Belarusia dan Rusia. (tor)

Foto: fiba.basketball

Komentar