IBL

Tim Nasional 3x3 Putri Indonesia pulang dengan tangan hampa dari turnamen Piala Dunia 3x3 U23 FIBA 2019 di Lanzhou, Cina. Indonesia kalah empat laga di babak penyisihan, sehingga menempati urutan terbawah di klasemen.

Indonesia yang diperkuat Jovita Elizabeth, Denniece Gunarto, Ayu Sriartha, dan Dyah Lestari tidak mampu menandingi keperkasaan tim-tim di Grup A. Pada penyisihan pertama, 3 Oktober 2019, Indonesia menyerah 11-21 atas Republik Ceko, lalu kalah 16-19 atas Republik Dominika.

Hari ini, 5 Oktober 2019, Indonesia kembali menjalani dua pertandingan di babak penyisihan Grup A. Dua-duanya juga kalah. Indonesia bertemu Rusia. Kali ini laga berakhir dengan cepat. Indonesia kalah 3-21. Jovita mencetak 2 poin, dan Deniece menambahkan 1 poin lewat lemparan gratis.

Tim Rusia benar-benar perkasa. Ekaterina Polyashova mencetak 7 poin di bawah ring. Sementara Evgeniia Frolkina mencetak 8 poin melalui 4 kali tembakan dua poin. Sementara Olga Frolkina dan Yulia Kozik sama-sama menyumbang 3 poin.

Di laga kedua, Indonesia kalah 13-20 atas Belarusia. Aryna Masko dan Hanna Lapo masing-masing mencetak 7 poin. Disusul Natallia Harbachova 4 poin, dan Anastasiya Sushchyk 2 poin. Sebaliknya di tim Indonesia, Dyah Lestari mencetak 6 poin, Jovita 5 poin, Deniece Gunarto 2 poin.

Indonesia memang harus pulang lebih awal. Tetapi mereka tidak bisa beristirahat lama. Sebab selanjutnya, timnas putri Indonesia akan tampil di 3x3 Asian Beach Games 2019. Ini juga bagian dari pemusatan latihan menuju SEA Games 2019 Manila. (tor)

Foto: fiba.basketball

Komentar