IBL

Kehadiran Kyrie Irving dan Kevin Durant mendapat perhatian besar pada musim panas 2019. Pasalnya, dengan kepindahan dua bintang itu, peta persaingan NBA ikut berubah. Nets yang baru saja naik daun lagi bisa menjadi calon juara.

Ketika peta persaingan berubah, Irving rupanya punya pandangan berbeda. Ia mengatakan, kehadirannya tidak langsung bisa menjamin Nets jadi juara. Apalagi mengingat Durant masih cedera. Forwarda berusia 31 tahun itu mesti absen semusim untuk memulihkan achilles-nya.

Menurut Irving, Nets juga masih harus beradaptasi dengan pemain-pemain baru. Mereka akan membangun ikatan dulu sampai bisa bicara soal gelar juara. Irving mencoba memastikan semuanya baik sebelum banyak bicara.

“Kami di sini untuk membangun,” kata Irving per New York Daily News. “Saya tidak menyebut kami sebagai tim juara saat ini. Kami tidak berpikir begitu. Kami di sini hanya mengamati satu sama lain, saling memperhatikan, dan menikmati basket.”

Irving juga datang ke Brooklyn supaya bisa lebih dekat dengan keluarga. Ia berasal dari sana. Ia ingin pulang. Nets ibarat rumah baginya.

Namun, itu bukan berarti Irving tidak ingin juara. Ia mencoba menahan diri saja. Irving tetap akan berusaha membawa Nets ke podium tertinggi. Meski bukan musim depan, mungkin tahun depannya lagi. Ketika Durant sudah sembuh.

Selain Irving dan Durant, Nets sebenarnya juga punya DeAndre Jordan, Wilson Chandler, dan Garrett Temple. Belum lagi pemain lama seperti Spencer Dinwiddie dan Joe Harris. Ditambah barisan muda Caris LeVert, Jarrett Allen, dan lainnya. Nets punya harapan untuk mengejar gelar. (put)

Foto: NBA

Komentar