IBL

Kyle Kuzma belum juga pulih. Ia masih mengalami cedera kaki kiri. Sehingga harus absen membela Lakers pada rangkaian tur pramusim di Cina pada Oktober 2019.

Lakers mengumumkan bahwa tim akan meninggalkan sang pemain di Amerika Serikat. Mereka ingin Kuzma memulihkan diri di rumah. Lakers baru akan melakukan pemeriksaan menggunakan Magnetic Resonance Imaging (MRI) kepadanya begitu pulang dari Cina.

Saat ini, Kuzma juga belum bisa melakukan apa pun. Ia tidak bisa berlatih maupun bertanding. Namun, kondisinya terus dipantau. Statusnya akan diperbarui begitu pemeriksaan dilakukan.

Kuzma sendiri mengalami cedera kaki ketika membela tim nasional Amerika Serikat. Ia mengikuti kamp latihan pada Agustus lalu, termasuk pertandingan ekshibisi di Australia. Karena cedera itu, ia harus absen di Piala Dunia 2019.

Selain Kuzma, dua ruki Lakers juga mengalami cedera. Talen Horton-Tucker dan Jordan Caroline bermasalah pada kakinya. Namun, dengan kondisi berbeda.

Horton-Tucker mengalami cedera kaki kanan. Ia akan terus melakukan pemulihan. Lakers bahkan akan membatasi partisipasinya pada kamp latihan. Sementara itu, Caroline baru selesai operasi pada awal September. Ia mesti menepi untuk memulihkan 5th metatarsal, tulang luar yang menghubungkan kelingking kaki, selama 10—12 minggu.

Kendati demikian, Lakers masih punya sebagian besar kekuatan mereka untuk berangkat ke Cina. Tim asal Los Angeles itu akan mengupayakan armada yang ada untuk memetik hasil maksimal di sana. Setelah itu, mereka bisa fokus mengawal kembali pemain-pemain cedera. (put)

Foto: NBA

Komentar