IBL

Kondisi cedera Kyle Kuzma semakin membaik. Los Angeles Lakers bahkan sudah mengizinkannya untuk latihan. Namun, masih tanpa kontak. Kepala Pelatih Frank Vogel menegaskan itu.

Kuzma mengalami cedera kaki kiri saat pertandingan uji coba bersama tim nasional Amerika Serikat pada Agustus 2019 lalu. Akibat cedera itu, ia terpaksa meninggalkan kamp latihan. Kuzma gagal membela Amerika Serikat di Piala Dunia 2019.

Saat kembali ke timnya, Kuzma tidak langsung sembuh. Ia membutuhkan waktu beberapa saat agar pulih. Lakers terus memantaunya agar fit untuk musim 2019-2020.

Kuzma juga tidak tampil di pertandingan pramusim NBA. Vogel membiarkannya menepi. Mereka belum tahu kapan Kuzma akan kembali. Namun, perkembangannya belakangan ini tampak baik.

Pada 2018-2019, Kuzma merupakan pemain vital di skuat Lakers. Ia tampil dalam 70 pertandingan reguler dengan rata-rata 18,7 poin, 5,5 rebound, dan 2,5 asis. Persentase tembakan keseluruhannya (FG%) mencapai 45,6 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan (eFG%) 51,5 persen. Sementara true shooting percentage (TS%) 54,6 persen.

Lakers sendiri tampak sangat menghargai Kuzma. Mereka berani menukar pemain muda lain untuk mendapatkan Anthony Davis. Namun, mempertahankan Kuzma agar tetap di Los Angeles. Mereka mau tidak ingin kehilangannya.

Selama dua musim ke belakang, Kuzma memang berguna bagi Lakers. Musim depan, ia punya kesempatan untuk membuktikannya lagi. Saat ini, tim Hollywood itu punya empat pemain utama seperti LeBron James, JaVale McGee, Danny Green, serta Anthony Davis. Kuzma bisa saja melengkapi mereka. Dengan catatan, ia harus sembuh total dari cederanya. (put)

Foto: NBA

Komentar