IBL

Perusahaan gim 2K mengumumkan kerja sama dengan  NBA, NBPA, dan perusahaan e-sport ESL untuk menghadirkan NBA 2K20 Global Championship. Kompetisi itu akan berlangsung pada Oktober 2019—Februari 2020. Pertandingan puncak untuk menentukan juara berlangsung di Amerika Serikat.

NBA 2K20 Global Championship sendiri merupakan kompetisi baru yang dirancang untuk para pemain NBA 2K20  di seluruh dunia. Kompetisi itu akan menampilkan persaingan head-to-head dalam serangkaian kegiatan dalam dan luar jaringan internet. Pendaftaran kompetisi telah dibuka pada 18 September lalu via www.nba2kgc.com

“Kami senang dapat bekerja sama dengan NBA, NBPA, dan ESL untuk menciptakan kompetisi yang pertama di kelasnya bagi NBA 2K,” ungkap Senior Vice President Basketball Operations 2K Jason Argent. “Bagi siapa pun yang tertarik untuk menguji kemampuannya dalam skala global, ayo daftarkan diri dan buktikan apakah Anda benar-benar pantas menjadi pemain head-to-head terbaik di dunia.”

Matthew Hotl selaku NBA Senior Vice President, Consumer Product, and Gaming juga mengaku senang dengan adanya NBA 2K20 Global Championship. Ia menilai kompetisi itu mencerminkan perkembangkan olahraga bola basket yang sangat pesat di seluruh dunia. NBA 2K20 Global Championship akan memberikan kesempatan berkompetisi bagi siapa pun di seluruh dunia.

Sementara itu, Josh Goodstadt, EVP Licensing untuk NBPI, perwakilan komersial NBPA, menganggap NBA 2K20 Global Championship akan menciptakan tonggak sejarah dalam industri gim. Ia melihat pemain-pemain gim itu selama ini berasal dari seluruh dunia. Kompetisi akan membantu menghubungkan mereka dalam satu pengalaman unik

Kompetisi itu akan berlangsung dengan sebuah sistem. Dari Oktober—November 2019, para pemain NBA 2K20 mesti berlaga di babak kualifikasi daring lokal di kawasan Amerika, Eropa, dan Asia-Pasifik. Setelah itu, mereka akan mengikuti babak playoff daring untuk menentukan peserta final regional. Final regional akan diadakan secara langsung di studio ESL di Los Angeles, Paris, dan Sydney. Setiap pemenang akan mendapatkan hadiah senilai AS$15 ribu beserta hadiah lainnya dari NBA dan 2K.

Final Global sendiri akan diadakan pada 22 Februari 2020 di studio ESL di Los Angeles. Mereka akan menampilkan delapan finalis yang mesti berkompetisi untuk menentukan juara dunia. Pemenang NBA 2K20 Global Championship akan menerima hadiah senilai AS$100 ribu. (put)

Foto: NBA 2K

Komentar