IBL

NBA 2K semakin laris dari tahun ke tahun. Take-Two Interactive Software Inc. pun kena getahnya. Mereka berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang dari sana.

Take-Two belakangan ini merilis laporan pendapatan tahunan. Mereka mampu mengeruk uang AS$540,5 juta. NBA 2K19 menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar mereka. Gim bola basket tersebut terjual hingga 12 juta kopi di seluruh dunia.

Dengan penjualan itu, NBA 2K sekaligus menjadi gim olahraga terlaris ala Take-Two. Mereka berharap gim selanjutnya bisa lebih sukses. Take-Two akan merilis NBA 2K20 pada 6 September 2019. Gimnya sudah bisa dipesan menggunakan sistem prapesan.

NBA 2K20 akan dirilis untuk beberapa konsol gim. Para penggemar NBA bisa memainkannya lewat PlayStation, Xbox One, Nintendo Switch, dan personal computer (PC). Gimnya tersedia dalam dua bentuk: digital dan fisik.

NBA 2K20 sendiri akan melibatkan lebih banyak orang dalam permainan mereka. Mengingat para ruki juga sudah terkumpul sejak Juni lalu. Zion Williamson, ruki New Orleans Pelicans, misalnya, akan hadir dalam gim tersebut.

Di samping NBA, 2K Games selaku penerbit juga melibatkan WNBA. Mereka merilis NBA 2K20 dengan memasukkan tim-tim peserta kompetisi bola basket perempuan Amerika Serikat. Sehingga para penggemar bisa memainkan mereka.  

Selain itu, gim ini melibatkan dua pemain bintang sebagai kover. Mereka adalah Anthony Davis dan Dwyane Wade. Davis muncul dalam kover Standar Edition dan Deluxe Edition, sementara Wade Legend Edition. Ketiganya memiliki fitur berbeda.

Kendati begitu, NBA 2K sejauh ini masih kalah saing dengan Red Dead Redemption II dan Grand Theft Auto (GTA) V. Red Dead Redempation II menjadi gim nomor dua dengan penjualan 25 juta kopi. Sementara itu, GTA V terjual hingga 110 juta kopi.

NBA 2K akan sulit menyamai itu, tetapi kemungkinannya tidaklah nol. Mereka tengah tumbuh bersama gim-gim lainnya di seluruh dunia. Apalagi NBA 2K juga punya liganya sendiri. NBA menggelar NBA 2K League sebagai basis kompetisi gim bola basket Amerika Serikat. (put)

Foto: NBA 2K

Komentar