IBL

Timnas Basket Putri Indonesia masih melanjutkan langkahnya di Park's Cup Summer League 2019. Setelah lolos ke babak Consolation Games, Indonesia justru berhasil mengalahkan Shinhan Bank S-Birds dengan skor meyakinkan 91-72, Jumat 30 Agustus 2019. Indonesia mendapatkan kesempatan untuk memperebutkan peringkat kelima di turnamen tersebut.

Kemenangan atas tim WKBL (liga tertinggi Korea Selatan) itu mengejutkan. Namun yang justru membanggakan adalah Indonesia mendominasi jalannya pertandingan. Indonesia unggul 25-24 di kuarter pertama. Kemudian menjauh 44-39 di akhir kuarter kedua. Di dua kuarter terakhir, Indonesia unggul 47-33. Ini yang membuat mereka bisa mencetak kemenangan meyakinkan 91-72.

Kimberly Louis mencetak 41 poin dan 21 rebound untuk kemenangan Indonesia. Disusul Yuni Anggraeni dengan tambahkan 14 poin, 8 rebound, 5 asis, dan 2 steal. Selain menjaga jumlah rebound tetap tinggi, Indonesia pada laga ini berhasil membuat 19 asis. Agustin Elya Gradita Retong menyumbang enam asis dari jumlah tersebut.

Pertandingan melawan S-Birds ini merupakan babak Consolation Games. Di babak ini, peringkat ketiga dan keempat dari masing-masing grup bertemu kembali. Mereka bertanding untuk memperebutkan peringkat kelima klasemen akhir. Indonesia yang berhasil menang, akan menjalani laga perebutan peringkat pada Sabtu, 31 Agustus 2019. (tor)

Foto: Dokumentasi Timnas Basket Putri Indonesia

Komentar