IBL

Timnas Basket Putri Indonesia tunduk dari KEB Hanabank, 50-65, pada laga ketiga babak penyisihan Park's Cup Summer League, Selasa 27 Agustus 2019. KEB Hanabank merupakan tim peringkat liga di WKBL. Pada turnamen ini, mereka belum terkalahkan.

Gabriel Sophia mencetak dobel-dobel dengan 10 poin dan 12 rebound. Kimberley Pierra Louis jadi pendulang angka terbanyak dengan 16 poin, disusul Yuni Anggraeni 11 poin. Sementara itu, Indonesia gagal menghentikan laju Kim Ye Jin yang sukses mencetak 21 poin. Diikuti Kim Ji Young dengan tambahan 10 poin.

Indonesia kali ini melakukan 15 kali turnover. Mereka juga melakukan 16 kali pelanggaran (personal foul) yang menguntungkan bagi lawan. Sebab KEB Hanabank mampu memasukkan 14 dari 16 kesempatan tembakan bebas. Meski unggul rebound (44-30), Indonesia tidak bisa menghentikan akurasi tembakan lawan. Kim Ye Jin yang menjadi pencetak angka terbanyak untuk KEB Hanabank memasukkan 4 dari 11 tripoin. Sedangkan di timnas Indonesia, tidak memasukkan tripoin sama sekali (0-10). Pertahanan yang bagus dari tim lawan membuat Indonesia kesulitan mencetak poin.

KEB Hanabank kini mengumpulkan tiga kali menang dari tiga laga. Sebaliknya, Indonesia menang sekali dari dua pertandingan. Berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan BNK Sum, Rabu 28 Agustus 2019. (tor)

Foto: Dokumentasi Timnas Indonesia

Komentar