IBL

Kepala Pelatih Gregg Popovich terpaksa tidak bisa membawa Kyle Kuzma ke Piala Dunia 2019. Forwarda Los Angeles Lakers itu mengalami cedera engkel. Ia harus menepi sehingga melewatkan kejuaraan dunia di Cina pada 31 Agustus mendatang.

Popovich merasa kecewa akan apa yang dialami Kuzma. Ia tidak sempat memasukkan sang pemain ke skuat final Amerika Serikat. Padahal Kuzma memiliki kesempatan besar untuk masuk ke skuat itu tahun ini.

“Saya sangat kecewa, karena dia adalah pemain muda energik yang benar-benar belajar dan mampu bermain di berbagai posisi untuk kami,” kata Popovich seperti dikutip MassLive. “Sebagian besar, saya merasa kasihan padanya, karena dia harus absen, dan cedera itu akan akan mengganggu persiapannya untuk musim depan.”

Popovich juga mengatakan bahwa Kuzma sebenarnya akan mampu berperan besar di timnas. Apalagi mengingat absennya para superstar. Kuzma dapat mengisi kekosongan mereka. Namun, rupanya cedera itu datang tiba-tiba. Sang pemain harus kembali ke Los Angeles untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kendati demikian, dengan absennya Kuzma, Popovich tidak perlu repot memangkas jumlah pemain. Timnas Amerika Serikat rampung dengan sendirinya. Mereka sudah punya 12 nama untuk mengisi skuat final Piala Dunia.

Sementara Kuzma kembali ke Amerika Serikat, timnas memang harus tetap maju ke Piala Dunia. Mereka telah menyelesaikan latihan dan bersiap untuk menghadapi kejuaraan. Amerika Serikat akan berangkat ke Cina dari Australia. Mereka siap mempertahankan gelar juara. (put)

Foto: NBA   

Komentar