IBL

World Cup Exibition Games 2019 yang berlangsung di Marvel Stadium, Melbourne, Australia berhasil memecahkan rekor penonton pertandingan basket terbanyak di negara tersebut. Jumlah penonton yang hadir mencapai 51.218 orang. Mereka rela membayar tiket yang mahal untuk menyaksikan Timnas Australia melawan Timnas Amerika Serikat. Laga ini dimenangkan oleh Amerika Serikat dengan skor 102-86.

Tiket paling murah yang dijual untuk menyaksikan pertandingan uji coba tersebut seharga $71 dolar Australia atau setara Rp 170 ribu rupiah. Namun yang paling mahal diberi banderol $459 dolar Australia atau setara Rp 4,5 juta rupiah. Banyak orang yang mengeluhkan mahalnya harga tiket tersebut. Namun ternyata, mahalnya harga tiket tak menyurutkan penggemar basket Australia menyaksikan laga tersebut. Bahkan akun twitter resmi Marvel Stadium @marvelstadium mengumumkan bahwa mereka kehabisan lahan parkir satu jam sebelum laga dimulai.

Meskipun Amerika Serikat tampil tanpa bintang utama NBA, namun penampilan tim asuhan Gregg Popovich berhasil menundukkan Australia dengan skor 102-86. Kapten tim Amerika Serikat Kemba Walker mencetak 23 poin dan enam rebound, Myles Turner mengumpulkan 15 poin dan 14 rebound. Amerika Serikat juga mendapat sumbangan poin dari Donovan Mitchell (13 poin), Kyle Kuzma (12 poin), Jayson Tatum (11 poin), dan Jaylen Brown (11 poin).

Tugas terberat bagi Popovich adalah memutuskan siapa yang akan dibawa ke Cina pada 31 Agustus mendatang. Sebab ada 13 nama pemain yang sekarang ada dalam roster Amerika Serikat.

Sementara bagi Australia, Patty Mills menyumbang 19 poin, dan bintang Melbourne United, Chris Goulding juga mengoleksi 19 poin. Tetapi penampilan Australia menurun di kuarter ketiga.

"Kami harus lebih agresif dari awal," kata Goulding, seperti dilansir smh.com.au.

Kedua tim akan kembali bertemu pada Sabtu, 24 Agustus 2019. (tor)

Foto: USA Basketball

Komentar