IBL

Portland Trail Blazers akan berusia 50 tahun pada 2019-2020. Mereka pun menyiapkan perayaan untuk menyambut usia emas itu (golden age). Salah satunya dengan desain lapangan khusus.

Blazers merilis desain lapangan baru itu pada Senin, 12 Agustus lalu. Mereka merilisnya sambil menggelar kompetisi desain sepatu (sneaker) Trail Blazers X MARTK’D di Veteran’s Memorial Museum. Desain lapangan itu bernuansa retro yang terinspirasi dari musim pertama mereka pada 1970.

Pada bagian tengah lapangan, Blazers memasukkan elemen 50 tahun. Mereka menaruh angka 50 yang didesain menyesuaikan logo tim. Lapangan itu sendiri dikelilingi oleh warna merah yang juga menjadi warna khas mereka.

Pada sisi panjang lapangan, Blazers menaruh kalimat “Rip City Est. 1970” yang merepresentasikan sebutan kota dan tahun lahir tim tersebut. Sementara di kedua sisi lebar lapangan, mereka menaruh nama tim “Portland” dan “Trail Blazers”.  

Ada juga beberapa perubahan mencolok, yang sebagian besar berkaitan dengan warna lapangan. Lantai kayu sekarang menjadi satu warna. Sebelumnya lapangan itu memiliki tekstruk kayu yang lebih ringan di dalam garis tiga angka dan tekstur yang lebih gelap di bagian lainnya.

Area kunci mereka sekarang berwarna putih, bukan merah. Sedangkan setengah lingkaran di atas area kunci sekarang merah. Garis batas di sekitar lapangan telah diubah dari merah menjadi hitam.

Blazers akan menggunakan lapangan berdesain baru itu untuk pertama kalinya saat turnamen pramusim. Mereka akan menggelar pertandingan melawan Denver Nuggets di Veteran’s Memorial Coliseum pada 8 Oktober mendatang. (put)

Foto: NBA

Komentar