IBL

Golden State Warriors berusaha untuk mempertahankan skuat utamanya. Salah satunya dengan memperpanjang kontrak Draymond Green. Warriors bahkan tidak segan menyodorkan kontrak maksimal.

Menurut laporan Adrian Wojnarowski, ESPN, Warriors memperpanjang kontrak Green selama empat tahun. Nilainya mencapai AS$100 juta. Rich Paul, agennya dari Klutch Sports, telah mengonfirmasi itu kepada media.

Dengan kontrak baru, Green akan bermain dalam waktu yang lama bersama Warriors. Ia juga masih menyisakan satu tahun kontrak. Sehingga kerja samanya dengan Warriors baru akan berakhir pada 2025.

Green sendiri sudah bermain untuk Warriors selama tujuh musim. Ia menorehkan berbagai prestasi, termasuk  gelar juara NBA sebanyak tiga kali (2015, 2017, dan 2018). Green bahkan berhasil masuk ke jajaran All-Star pada 2016—2018. Itu membuktikan bahwa dirinya memang superstar.

Pada 2018-2019 lalu, Green juga mampu mengantarkan Warriors ke babak final. Ia tampil dalam 66 pertandingan reguler dengan rata-rata 7,4 poin, 7,3 rebound, 6,9 asis, 1,4 steal, dan 1,1 blok. Catatan itu menunjukkan bahwa ia merupakan pemain serbabisa. Green bahkan berperan besar sebagai seorang fasilitator sekaligus defender.

Sayangnya, Green dkk. tumbang di final. Mereka tidak kuasa menahan gempuran Toronto Raptors yang saat itu memiliki Kawhi Leonard. Warriors pun gagal mempertahankan gelar juara karena kalah 4-2.

Kendati gagal, Warriors tidak ingin menyerah. Mereka hendak mengejar gelar juara lagi pada 2019-2020. Oleh karena itu, mereka memperpanjang kontrak Green. Tim asal Oakland itu tahu bahwa mereka membutuhkannya. Apalagi mengingat kontribusinya selama lima tahun terakhir ini.

Green kini mesti bersiap untuk membantu Warriors. Musim depan NBA akan semakin ketat, terutama di Wilayah Barat. Tim seperti Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers merekrut pemain bintang untuk menjatuhkan dominasi Warriors. Green dkk. akan menghadapi tantangan yang lebih besar dengan keberadaan mereka. (put)

Foto: NBA

Komentar