IBL

Charlotte Hornets merekrut pemain kembar. Mereka menyodorkan kontrak kepada Cody dan Caleb Martin. President of Basketball Operations sekaligus Manajer Umum Mitch Kupchak mengumumkan hal itu kemarin, Rabu 31 Juli 2019 waktu setempat.

Hornets kabarnya mengontrak Cody selama tiga tahun. Sementara Caleb akan menerima kontrak bergaransi. Informasinya baru sebatas itu. Hornets tidak menjelaskan detail kontrak mereka karena terkait kebijakan tim.

Cody dan Caleb sendiri merupakan ruki. Cody masuk ke NBA setelah Hornets memilihnya di urutan 36 (putaran kedua) pada NBA Draft 2019. Sementara Caleb masuk sebagai pemain bebas. Kebetulan ia tidak terpilih di NBA Draft tahun ini.

Cody sebelumnya menghabiskan waktu bersama tim bola basket Unversity of Nevada. Ia masuk ke jajaran All-MWC Third Team dan MWC All-Defensive Team pada 2018-2019. Pada tahun terakhirnya, Cody bermain dalam 34 pertandingan (semua starter) dengan rata-rata 12,1 poin, 4,5 rebound, 4,9 asis, dan 1,4 steal.

Caleb, di sisi lain, juga membela tim yang sama dengan Cody. Namun, Caleb tampil dalam 34 pertandingan dengan hanya 33 kali menjadi starter. Meski begitu, ia mampu mencetak rata-rata 19,2 poin, 5,1 rebound, 2,8 asis, dan 1,4 steal.

Dengan statistik itu, Caleb masuk ke jajaran All-MWC First Team dan MWC All-Defensive Team. Ia bahkan berhasil memimpin perolehan tripoin (107) dan steal (49) di wilayahnya. Sayangnya, pencapaian itu tidak menarik perhatian klub-klub NBA. Caleb tidak terpilih di NBA Draft.

Untungnya, Hornets mau merekrut Caleb lewat jalur pemain bebas. Ia pun bisa bermain bersama kembarannya yang sudah terpilih. Keduanya akan mengikuti jejak Brook dan Robin Lopez (Milwaukee) sebagai pemain kembar dalam satu klub yang sama di NBA. (put)

Foto: NBA

Komentar