IBL

IBL Go-Jek 3x3 Basketball Indonesia Tour sudah berlangsung empat seri yaitu di Cirebon, Bali, Yogyakarta, dan Bandung. Kini para kontestan akan bertanding di Grand Final yang akan digelar pada 4-5 Agustus, di Cilandak Town Square Jakarta. Pemenang pada seri terakhir ini akan mewakili Indonesia di FIBA 3x3 World Tour 2019 Jeddah Masters.

Tahun ini Pelita Jaya Basketball Club dan Satria Muda Pertamina Jakarta sama-sama mengoleksi dua gelar juara di seri reguler. Pelita Jaya juara di Cirebon dan Bandung, sedangkan Satria Muda menjuarai seri Bali dan Yogyakarta. Kedua tim kembali diunggulkan bertemu di partai puncak.

Pelita Jaya kembali diperkuat oleh Respati Ragil Pamungkas yang sempat absen di Bandung. Selain Ragil, Pelita Jaya diperkuat oleh Reggie Mononimbar, Alkristian Chandra dan Kharis Indarji. "Kami ingin juara dan berangkat ke Jeddah," tegas Ragil.

Sementara itu, Satria Muda yang berstatus sebagai juara bertahan, ingin kembali meraih tiket ke World Tour. "Target Satria Muda selalu jadi juara," tegas Kevin Yonas Sitorus. (tor)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar