IBL

Setelah Atlanta Hawks resmi tak lolos ke playoff di musim 2018-2019, sorotan tertuju kepada salah satu pemain mereka, Vince Carter. Masa depan pemain veteran ini dipertanyakan pasalnya deretan pemain veteran lain seperti Dwyane Wade dan Dirk Niowitzki telah memutuskan pensiun. Bahkan, di jeda musim ini, pemain veteran lain, Tony Parker, juga mengumumkan hal serupa.

Pertanyaan tersebut di jawab beberapa waktu lalu oleh Vince. Dalam sebuah wawancara, ia yakin masih bisa bermain satu musim lagi. Ya, musim 2019-2020 akan menjadi musim terkahirnya di NBA. Namun, pertanyaan selanjutnya lantas muncul. “Tim mana yang akan menggunakan jasa Vince Carter di musim 2019-2020?”

Spekulasi ini terus bergulir hingga kini. Vince belum smembubuhkan tanda tangan untuk satu pun tim NBA. Ia masih berstatus unrestricted free agent dan bisa bergabung dengan tim mana saja. Menilik hal tersebut, para pengamat dan penggemar lantas mengeluarkan beberapa spekulasi. Hawks yang musim lalu ia bela jelas menjadi spekulasi pertama tempat berlabuh Vince. Namun, seperti yang sudah dibahas, hingga kini Vince belum juga bergabung ke sana.

Terbaru, Sabtu 27 Juli 2019, waktu setempat, The Score yang melakukan wawancara dengan Vince membuat sebuah pertanyaan. Bagaimana pendapat Vince bila ia menghabiskan musim terkahirnya dengan tim yang ia bela pertama kali di NBA, Toronto Raptors.

“Ini akan menjadi situasi yang menyenangkan,”ujar Vince dengan tenang. “Namun, saya hanya ingin melakukannya (bergabung dengan Raptors) jika itu yang diinginkan oleh Raptors. Saya tahu, seluruh penggemar akan senang dengan hal itu. Namun, saya ingin semua ini berasal dari organisasi dan keinginan mereka untuk menggunakan jasa saya.”

Jawaban ini sendiri bisa dibilang cukup diplomatis. Pasalnya, Vince adalah tipikal pemain yang memang tidak akan puas dengan hanya duduk di bangku cadangan meski sudah cukup berumur. Musim lalu saja, ia masih tercatat bermain 17,5 menit per gim. Jika Raptors tak memberinya kesempatan sebanyak itu, rasanya sulit untuk memimpikan Vince kembali ke Raptors.

Pemain berusia 42 tahun ini total menghabiskan 6,5 musim pertamanya di NBA bersama Raptors. Selain memproklamirkan dirinya menjadi salah satu ahli nombok terbaik di NBA, Vince juga mencatatkan penampilan terbaiknya di sana. Pada musim 2000-2001, ia mengemas 27,6 poin, 5,5 rebound, 3,9 asis, 1,5 steal, dan 1,1 blok per gim.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar