IBL

Dalam beberapa musim terkahir, budaya membentuk tim super di NBA yang berisikan lebih dari satu pemain bintang seolah menjadi hal lumrah. Tim-tim seolah membuka semua ruang gaji mereka untuk mewujudkan hal itu. Di sisi lain, para pemain juga rela mendapatkan gaji yang lebih sedikit demi bergabung dengan pemain bintang lainnya. Tujuannya? Jelas untuk mendapatkan cincin juara.

Namun, budaya tersebut sepertinya tak berhasil merasuk ke dalam kepala pemain Minnesota Timberwolves, Karl-Anthony Towns. Dalam sebuah wawancara terbaru dengan The Athletic, pemain yang akrab dengan akronim KAT ini tampak tak ingin pergi ke mana-mana. Ia bahkan tak ragu untuk menyebut akan tinggal di Minnesota untuk waktu yang lama.

“Hal terbesar tentang perpindahan pemain ini adalah pertanyaan apakah Anda bahagia di sini atau tidak,” buka KAT.”Saya pribadi sangat bahagia di sini, di Minnesota. Saya suka apa yang dilakukan oleh manajemen. Saya suka tim pelatih kami. Saya rasa kami membuat pergerakan yang baik sejauh ini. Saya suka budaya di sini dan jika Anda ingin pindah, saya rasa Anda harus merasa tidak nyaman di suatu tempat. Saya tidak, saya ingin bertahan di Minnesota untuk waktu yang lama.”

Ungkapan KAT ini tentu ditanggapi positif oleh para penggemar Timberwolves. Selepas kepergian Kevin Garnett dan Kevin Love, praktis tim ini tak memiliki pemain kaliber bintang yang mau bertahan lama untuk tim ini. Meski baru sebatas ucapan, kontrak hingga 2024 membuat keyakinan pada KAT atas komitmennya tetap tinggi.

Di sisi lain, KAT juga tahu bahwa tim ini butuh proses panjang untuk membuat Timberwolves menjadi lebih baik  di masa mendatang. Pembangunan ulang yang dilakukan oleh Timberwolves kini juga bisa dipastikan berpusat pada KAT dengan deretan pemain muda pendukung seperti Josh Okogie dan Jarrett Culver.

“Kami tidak bisa terburu-buru dalam memperbaiki prestasi kami. Saya tahu kami tidak akan memenangi 75 gim musim depan,”lanjutnya. “Kami harus berproses dari hari ke hari. Kami harus sabar dan menerima semua yang terjadi selama proses ini. Saya rasa kami akan memiliki tim yang bagus dan kami harus menunjukkannya di setiap malam. Tugas saya kini adalah menjadi pemimpin. Saya harus bisa membuat semua rekan setim saya menunjukkan yang terbaik,”tutupnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar