IBL

Indiana Pacers belum pernah menang sekalipun di NBA Summer League 2019. Namun, mereka akhirnya bisa pecah telur setelah mengalahkan Los Angeles Clippers. Pacers menang 86-75 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Jumat 12 Juli 2019 waktu setempat.

Alize Johnson dan DeVaughn Akoon-Purcell mencetak dobel-dobel. Johnson dengan 24 poin dan 10 rebound. Sementara Akoon-Purcell 25 poin dan 13 rebound.

Kedua pemain di atas menjadi pemain Pacers dengan menit bermain paling tinggi hari ini. Johnson tampil selama 32 menit. Akoon Purcell 36 menit 17 detik. Mereka memanfaatkan kesempatan itu untuk unjuk gigi. Sehingga Pacers akhirnya bisa memenangkan pertandingan untuk pertama kalinya.

Selain Pacers, Philadelphia 76ers juga tampil di hari yang sama, tetapi menghadapi tim yang berbeda. Sixers mesti menghadapi Toronto Raptors saat itu. Dan kebetulan mereka menang. Sixers menang 108-102.

Sesuai skor akhirnya, pertandingan memang berlangsung sengit. Kedua tim bermain dengan intensitas tinggi. Sixers menang setelah mengatasi perlawanan Raptors di kuarter empat.

P.J. Dozier, garda utama Sixers, mencetak 22 poin, 7 rebound, dan 7 asis ketika mengalahkan Raptors. Ia dibantu Haywood Highsmith dan Matisse Thybulle yang juga mencetak dobel digit poin. Highsmith mengumpulkan 16 poin sementara Thybulle 10 saja.

Di pertandingan lain, ada enam tim yang juga meraih kemenangan hari ini. Namun, perjalanan mereka di musim panas ini belum akan berakhir. Sebab, mereka masih akan kembali bertanding besok di tempat yang sama.

Setidaknya ada delapan pertandingan yang akan berlangsung besok. Delapan pertandingan itu melibatkan 16 tim. Mereka berusaha untuk meraih kemenangan sebanyak-banyaknya di Summer League agar bisa mendapat kesempatan menjadi juara di akhir nanti. (put)

Foto: NBA

Komentar