IBL

Tobias Harris adalah salah satu pemain yang mendapatkan kontrak baru di pasar pemain bebas kali ini. Meski masih bersama Philadlephia 76ers, kontrak pemain yang akrab disapa Tobi ini mengalami penigkatan. Kesepakatan baru membuatnya mendapatkan kontrak maksimal selama lima tahun senilai AS$180 juta.

Dalam perkenalan deretan pemain baru Sixers yang digelar Jumat, 12 Juli 2019, waktu setempat, ada hal baru yang dihadirkan oleh Tobi. Bersama James Ennis, Al Horford, Raul Neto, Kyle O’Quinn, dan Josh Richardson, mereka membawa jersey terbaru. Menariknya, nomor punggung di jersey Tobi tak lagi 33, melainkan 12.

Tobi lantas mengutarakan alasannya mengapa ia kembali menggunakan nomor 12. Kepada media, ia mendaku bahaw anomor 12 ia gunakan demi mengenang sahabatnya di masa SMP bernama Morgan Childs. Morgan meninggal dunia di usia 16 tahun lantaran terkena leukimia. Morgan juga bermain basket dan nomor punggung yang ia gunakan dulu adalah nomor 12.

Tobi sendiri sudah menggunakan nomor 12 di beberapa level. Saat bermain di SMA, lalu berlanjut ke kampus bersama University of Tennessee, dan Orlando Magic, ia menggunakan nomor ini. Saat pertama kali masuk ke NBA dan bermain untuk Milwaukee Bucks, ia menggunakan nomor 15.

Bersama Detroit Pistons ia menggunakan nomor 34, begitu juga di Los Angeles Clippers. Ia lantas menggunakan nomor punggung 33 untuk pertama kalinya di Sixers, setengah musim lalu. Hal itu ia lakukan karena nomor punggung 12 masih digunakan oleh T.J.McConnell yang di pasar pemain bebas kali ini memutuskan untuk bergabung dengan Indiana Pacers.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar