IBL

New York Knicks berhasil mengalahkan Los Angeles Lakers di NBA Summer League 2019. Mereka menang berkat dua pemain muda, R.J. Barrett dan Kevin Knox. Keduanya mencetak dobel digit poin di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Rabu 10 Juli 2019 waktu setempat.

Barrett, ruki, mencetak 21 poin. Ia melengkapi perolehannya dengan 10 rebound, sehingga dobel-dobel di pertandingan hari ini. Knox, di sisi lain, mampu mengumpulkan 25 poin, 7 rebound, 3 asis, dan 1 steal dalam 24 menit 21 detik.   

Selain kedua pemain itu, Ignaz Brazdeikis, Mitchell Robinson, dan Kadeem Allen juga mencetak dobel digit poin untuk Knicks. Brazdeikis 16 poin. Mitchell Robinson dobel-dobel 13 poin dan 11 rebound. Allen 13 poin plus 3 rebound dan 6 asis.

Dengan kehadiran pemain-pemain muda itu, Knicks pun tidak terkalahkan setidaknya dalam tiga kuarter pertama. Mereka bahkan bisa unggul 66-44 di paruh pertama. Namun, Lakers memberikan perlawanan di kuarter akhir dengan unggul 30-22. Untungnya, Knicks bisa mempertahankan keunggulan yang mereka kumpulkan sejak tepis mula. Tim asal New York itu pun memenangkan pertandingan.

Sementara itu, Golden State Warriors tampil impresif di pertandingan terakhir hari ini. Mereka menang melawan Denver Nuggets setelah berbalik unggul 17 poin. Warriors menutup pertandingan dengan total skor 73-69.

Jacob Evans dan Jordan Poole menjadi dua pencetak poin terbanyak Warriors. Evan mencetak 17 poin. Poole 12 poin. Juan Toscano-Anderson menambahkan 10 poin.

Warriors kini sudah merengkuh 3 kemenangan dari 4 pertandingan selama di Las Vegas. Sementara itu, Knicks baru menang sekali dari tiga pertandingan. Pertandingan pertama Knicks melawan New Orleans Pelicans belum dihitung. Gempa bumi membuat mereka harus menghentikan pertandingan.

Kendati demikian, Summer League 2019 tetap berjalan pascagempa. Tim lain juga akan bertanding lagi. Setidaknya akan ada enam pertandingan digelar besok. (put)

Foto: NBA

Komentar