IBL

Tim nasional Cina mengikuti NBA Summer League pada 2019 ini. Mereka tampil sejak Jumat lalu, tetapi belum pernah meraih satu kemenangan pun. Cina baru bisa menang hari ini, Senin 8 Juli 2019 waktu setempat. Mereka mengalahkan Charlotte Hornets dengan skor tipis 84-80 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Kemenangan Cina tidak lepas dari peran bekas pemain Houston Rockets, Zhou Qi. Senter berusia 23 tahun itu mencetak 17 poin, 9 rebound, 1 steal, dan 4 blok. Guo Ailun, salah satu duta Air Jordan di Cina, kemudian menambahkan 12 poin, 2 rebound, 4 asis, dan 1 steal. Selain kedua pemain itu, tidak ada lagi yang mencapai dobel digit poin.  

Sementara itu, Hornets justru punya tiga pemain dengan sumbangan dobel digit poin. Arnoldas Kulboka mencetak 18 poin. Joe Chealey 16 poin. Isaiah Hicks 12 poin. Namun, mereka tidak berhasil menghindari kekalahan.

Selain Cina verus Hornets, ada sembilan tim lain yang juga bertanding di hari yang sama. Golden State Warriors, misalnya, menutup gelaran hari ini dengan kemenangan. Mereka mengalahkan Los Angeles Lakers 88-80.

Ruki Jordan Poole saat itu mencetak 23 poin untuk Warriors. Ia tampil selama 28 menit 50 detik dengan persentase tembakan keseluruhan 46,7 persen. Poole menjadi alasan besar Warriors memenangkan pertandingan.

Jaxson Hayes, sebelumnya, juga tampil impresif. Ruki New Orleans Pelicans itu berhasil membantu timnya menang atas Chicago Bulls. Mereka menang dengan skor 109-72. Hayes bahkan mampu meraih 4 bola pantul plus 3 blok untuk melengkapi catatannya.

NBA akan kembali menggelar pertandingan Summer League besok. Ada sembilan tim yang bertanding nanti. Timnas Kroasia akan membuka pertandingan dengan melawan Oklahoma City Thunder. Sementara Los Angeles Clippers menghadapi Washington Wizards di pertandingan terakhir. (put)

Foto: NBA

Komentar