IBL

New york Knicks menjalani “kisah tragis” selama pasar pemain bebas ini. Kerap dikaitkan dengan deretan nama besar, mereka justru tak sekalipun menjadi opsi untuk pemain-pemain itu. Dua nama yang paling sering disebut bergabung ke Knicks, Kevin Durant dan Kyrie Irving, justru memberi luka paling menyakitkan dengan keputusan mereka bergabung ke tim tetangga Knicks, Brooklyn Nets.

Dalam prosesnya, Knicks memang berhasil mendatangkan sederet pemain. Namun, deretan nama tersebut bisa dibilang levelnya “medioker”. Mereka adalah Julius Randle, Elfrid Payton, Taj Gibson, Reggie Bullock, dan Bobby Portis. Dari deretan nama itu, praktis hanya Randle yang benar-benar tampil memukau musim lalu.

Kini, Knicks telah mengisi 14 dari slot 15 pemain yang mereka miliki. Mereka masih punya ruang gaji sebesar AS$4 juta dan pengecualian sebesar AS$4,8 juta. Ruang yang jauh dari cukup untuk mendatangkan satu pemain lagi yang berstatus sebagai role player dari bangku cadangan.

Spekulasi pun mulai bermunculan tentang siapa yang akan direkrut oleh Knicks untuk melengkapi skuat mereka. New York Post melansir, kemungkinan besar Knicks akan kembali merekrut pemain yang mereka putus kontraknya beberapa hari lalu, Lance Thomas. Thomas sudah bermain untuk Knicks dalam lima musim terakhir dan berfungsi sebagai pemain cadangan.

Namun, satu nama lain dilontarkan oleh New York Post. Veteran atau mungkin sudah bisa disebut sebagai legenda NBA, Vince Carter, juga masuk dalam perbincangan. Pemain berusia 24 tahun itu sendiri sudah mengungkapkan keinginannya untuk tetap bermain di musim 2019-2020 entah dengan tim mana. Ia juga menambahkan bahwa musim 2019-2020 akan menjadi musim terakhirnya sebelum pensiun.

Musim lalu, Carter bermain untuk Atlanta Hawks. Dalam 76 gim, Carter rata-rata mendapatkan jatah bermain selama 17,6 menit per gim. Sumbangsihnya 7,4 poin, 2,6 rebound, dan 1,1 asis per gim. Dalam enam musim terakhir, Carter tak pernah sekalipun membukukan rataan dua digit poin per gim.

Menariknya, Carter tampaknya sudah mengetahui apa yang akan ia kerjakan selepas pensiun nanti. Di NBA Summer League kali ini, ia akan menjadi komentator untuk ESPN dan acara obrolan NBA, The Jump. Sebelum NBA Summer League, Carter sendiri sempat menjadi komentator tamu untuk ESPN kala ia mengalami cedera musim lalu. Kala itu, ia menjadi komentator di gim antara Hawks melawan Philadelphia 76ers. (DRMK)

Klarifikasi: Mainbasket menyebut Vince Carter berusia 24 tahun. Carter sebenarnya seorang pemain veteran berusia 42 tahun.  

Foto: NBA 

Komentar