IBL

San Antonio Spurs tidak banyak bergerak di pasar pemain bebas kali ini. Rekrutan baru mereka yang benar-benar belum pernah memperkuat tim ini hanya dua, DeMarree Carroll dan Marcus Morris. Rudy Gay, pemain yang juga mendapatkan kontrak baru di pasar pemain bebas in sudah membela Spurs sejak 2017.

Namun, kabar kurang mengenakkan menghampiri Spurs Rabu, 10 Juli 2019, waktu setempat. Dikabarkan oleh Yahoo Sports, salah satu rekrutan anyar Spurs, Marcus Morris, sedang menimang kembali kesepakatannya dengan Spurs. Sang Pemain dikabarkan mendapatkan tawaran lain yang lebih menggiurkan dari New York Knicks.

Seperti yang sudah kami tuliskan beberapa waktu lalu, Morris dan Spurs telah menyepakati kontrak selama dua musim senilai AS$20 juta. Di pasar pemain bebas, kesepakatan ini belum resmi jika pemain dan tim belum menandatangani kontrak baru. Bisa dibilang, kesepakatan seperti ini hanya secara verbal dan rasa percaya dari kedua belah pihak.

Di sisi lain, kontrak baru yang ditawarkan oleh Knicks hanya berdurasi selama satu musim tapi bernilai AS$15 juta. Ruang gaji yang bisa dibilang tidak kecil ini datang setelah Knicks dan salah satu rekrutan terbaru mereka, Reggie Bullock, mengatur ulang kesepakatan. Bullock dan Knicks sebelumnya dikabarkan setuju dengan kontrak AS$21 juta selama dua musim.

Bullock dan Knicks memperbaiki kesepakatan mereka usai kesehatan Bullock dipertanyakan. Ya, Bullock memang cukup terkendala dengan kondisi tubuhnya untuk bermain satu musim penuh. Musim lalu, bersama Detroit Pistons dan Los Angeles Lakers, Bullock bermain sebanyak 63 gim. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang karirnya.

Jika nantinya Morris benar-benar batal bergabung dengan Spurs, bisa dibilang ini adalah kehilangan besar. Pasalnya, kehadiran Morris sebenarnya membuat tim asuhan Gregg Popovich tersebut cukup dalam terutama untuk pemain di posisi forwarda. Di sisi lain, Morris juga memiliki kemampuan untuk menjadi salah satu opsi serangan Spurs setelah DeMar DeRozan dan LaMarcus Aldridge. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar